Kepa Dedikasikan Kemenangan Timnas Spanyol atas Rumania untuk Enrique

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 06 51 2101514 kepa-dedikasikan-kemenangan-timnas-spanyol-atas-rumania-untuk-enrique-fbJX8Ro4JK.jpg Luis Enrique dan Xana (Foto: Instagram Luis Enrique)

BUCHAREST – Tim Nasional (Timnas) Spanyol menang tipis 2-1 atas Rumania di Arena Nationala, Bucharest, pada Jumat (6/9/2019), dini hari WIB. Hasil itu membuat Timnas Spanyol masih mempertahankan rekor 100% kemenangan mereka di Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kepa Arrizabalaga yang turun sejak menit awal menuturkan bahwa kemenangan Timnas Spanyol didekasikan untuk sang mantan Pelatih, Luis Enrique. Enrique yang beberapa bulan lalu mundur dari jabatannya di Timnas Spanyol karena alasan keluarga baru saja kehilangan sang putri yang bernama Xana.

Serigo Ramos cetak gol lawan Rumania (Foto: Twitter/@SeFutbol)

Xana wafat pada Kamis 29 Agustus 2019 setelah berjuang selama lima bulan melawan kanker tulang. Kepergian Xana yang masih berusia sembilan tahun tentu membuat Enrique sangat sedih. Dukungan pun banyak diterima juru taktik berpaspor Spanyol itu dari tim-tim yang pernah ditukanginya.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat 6 September

Kini giliran Timnas Spanyol yang memberikan dukungan untuk Enrique lewat kemenangan 2-1 atas Rumania. Gol-gol Timnas Spanyol pada pertandingan itu dibuat Sergio Ramos (29’) dan Paco Alcacer (47’). Sementara itu, Rumania membalas lewat aksi Florin Andone (59’).

Paco Alcacer cetak gol lawan Rumania (Foto: Twitter/@SeFutbol)

“Kami mengirim pelukan yang sangat besar kepada Luis Enrique di masa-masa sulit ini. Ini merupakan minggu yang rumit bagi semua orang. Anda harus melihat ke depan. Itu tidak mudah, tetapi hidup terkadang memberi pukulan ini,” papar Kepa, seperti yang dikutip dari Sports Mole, Jumat (6/9/2019).

Setelah pertandingan itu, Timnas Spanyol akan tampil kembali melawan Kepulauan Faroe di Estadio Municipal El Molinon, Gijon, Senin 9 September 2019, dini hari WIB. Kepa mengajak semua fans Timnas Spanyol yang ada di Kota Gijon datang ke stadion untuk menghormati Enrique.

“Kami ingin terus menambahkan kemenangan saat melawan Kepulauan Faroe. Kami harus memanggil para penggemar Gijon untuk menghormati Luis Enrique,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini