nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Akan Hadapi Mantan Klub di Fase Grup Liga Champions 2019-2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 19:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 04 51 2100656 5-pemain-yang-akan-hadapi-mantan-klub-di-fase-grup-liga-champions-2019-2020-rXPaH2tOuw.jpeg Penggawa Barcelona, Ousmane Dembele (Foto:m Reuters)

LIGA CHAMPIONS 2019-2020 akan segera bergulir dalam waktu dekat. Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) sebelumnya juga telah melakukan drawing atau pengundian fase grup Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung di Monaco pada Kamis 29 Agustus 2019.

Partai pembuka akan diawali laga yang mempertemukan penghuni Grup F Inter Milan vs Slavia Praha dan Olympique Lyonnais vs FC Zenith Saint Petersburg yang sama-sama berada di Grup G.

Liga Champions 2019-2020 kali ini akan semakin menarik sebab bakal ada beberapa pemain yang langsung bertemu mantan klub mereka di fase grup. Melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (4/9/2019), berikut lima pemain yang akan menghadapi mantan klub di fase grup Liga Champions 2019-2020.

5. Alvaro Morata (Atletico Madrid vs Juventus)

Alvaro Morata akan hadapi Juventus di fase grup Liga Champions

Alvaro Morata menjadi salah satu pemain yang bakal langsung menghadapi mantan klubnya di fase grup Liga Champions musim ini. Morata yang saat ini berseragam Atletico Madrid akan menghadapi klub yang pernah di belanya, yakni Juventus. Kedua tim akan saling bertemu pada 19 September 2019 nanti di Stadion Wanda Metropolitano.

Morata tercatat tampil sebanyak 93 kali dan mencetak 27 gol saat berseragam Juventus. Pada Liga Champions musim ini, pemain berdarah Spanyol itu harus menghadapi langsung mantan klubnya tersebut di fase grup.

Dengan perginya Antoine Griezmann ke Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin, Morata diyakini bakal tampil maksimal untuk membuktikan kalau dirinya layak berada di lini depan Atletico Madrid.

4. Sadio Mane (Liverpool vs Red Bull Salzburg)

Sadio Mane hadapi mantan timnya di fase grup Liga Champions musim ini

Nama lain yang akan menghadapi mantan klubnya di fase grup Liga Champions musim ini adalah Sadio Mane. Penyerang Liverpool itu akan menghadapi timnya yang pernah di belanya, yakni Red Bull Salzburg.

Sebelum menjadi andalan Jurgen Klopp di lini depan The Reds –julukan Liverpool, Mane pernah bermain untuk tim asal Austria, RB Salzburg selama dua musim yakni pada 2012 hingga 2014. Laga Liverpool kontra RB Salzburg dipastikan bakal jadi pertandingan yang cukup emosional bagi pemain asal Senegal tersebut.

3. Alexis Sanchez (Inter Milan vs Barcelona)

Alexis Sanchez hadapi Barcelona di fase grup Liga Champions musim ini

Alexis Sanchez resmi dipinjamkan Manchester United ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas kemarin. Dengan begitu, Sanchez masuk dalam salah satu pemain yang akan menghadapi mantan timnya di Liga Champions musim ini.

Mantan tim yang dimaksud jelas bukan Man United, sebab si Setan Merah tidak ikut andil musim ini. Bersama Inter Milan, Sanchez akan menghadapi klub yang pernah dibelanya, yakni Barcelona. Inter dan Barca yang tergabung dalam Grup F akan saling jumpa pada 3 Oktober 2019 di Camp Nou.

Pemain berpaspor Cile itu pun diyakini bisa menjadi salah satu senjata Antonio Conte dalam lawatan timnya ke markas Barcelona nanti.

2. Angel Di Maria (PSG vs Real Madrid)

Di Maria hadapi Real Madrid di fase grup Liga Champions musim ini

Angel Di Maria pernah menjadi salah satu pemain sayap terbaik saat berseragam Real Madrid. Di Maria mencapai puncak karirnya bersama beberapa pemain bintang macam Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Mesut Ozil, dan Karim Benzema,

Pada Liga Champions musim ini, Di Maria yang bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Los Blancos –julukan Madrid– di fase grup. Sebagaimana diketahui, PSG dan Madrid tergabung dalam Grup A bersama dua tim lainnya, yakni Club Brugge dan Galatasaray.

1. Ousmane Dembele (Barcelona vs Borussia Dortmund)

Ousmane Dembele hadapi Dortmund di fase grup Liga Champions 2019-2020

Osmane Dembele menjadi nama lain yang bakal menghadapi mantan timnya di fase grup Liga Champions musim ini. Bersama Barcelona, pemain 22 tahun itu akan melawan Borussia Dortmund yang pernah diperkuatnya selama satu musim yakni pada 2016 hingga 2017 kemarin.

Barcelona akan bertandang ke markas Dortmund, Signal Iduna Park, pada 18 September 2019. Kedua tim tergabung dalam Grup F bersama dua tim lain yakni Inter Milan dan wakil Republik Ceko, Slavia Praha.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini