nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Bekuk Timnas Indonesia, Pelatih Minta Pemain Malaysia Jauhi Medsos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 04 September 2019 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 04 51 2100378 ingin-bekuk-timnas-indonesia-pelatih-minta-pemain-malaysia-jauhi-medsos-WheFJmH7i4.jpg Tan Cheng Ho tengah memimpin sesi latihan Timnas Malaysia (Foto: Twitter @FAM_Malaysia)

JAKARTA – Pelatih tim nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, meminta agar anak-anak asuhannya untuk menaruh fokus pada laga melawan Timnas Indonesia dan menjauhkan diri pada media sosial (Medsos). Cheng Hoe menyadari betul bahwa di dunia maya tengah kencang psywar yang dilancarkan oleh netizen Indonesia.

Sebagaimana diketahui, Timnas Malaysia memang tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Timnas Indonesia di matchday perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Laga ini bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada Kamis 5 September 2019, malam WIB.

Timnas Malaysia

Meski laga antara Timnas Indonesia kontra Malaysia belum berlangsung, namun di dunia maya sudah ramai psywar dari para pendukung kedua tim. Bahkan ada beberapa personel Timnas Malaysia yang mendapatkan ‘serangan’ dari para netizen Indonesia.

Baca Juga: Jelang Hadapi Timnas Malaysia, Ini Cara McMenemy Cairkan Suasana

Sadar situasi tersebut bisa mengganggu psikis para pemainnya, Cheng Ho pun meminta agar para pemain Timnas Malaysia untuk menjauhkan diri sejenak dari medsos mereka saat ini. Cheng Ho minta para pemain Timnas Malaysia menaruh fokus tinggi untuk bisa memenangkan laga kontra Timnas Indonesia.

“Saya menyadari betul bahwa pertandingan ini (Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia) memiliki arti besar untuk para pendukung kedua belah pihak. Bahkan pertandingan sendiri sebenarnya sudah berlangsung di jejaring media sosial dalam beberapa hari terakhir,” ucap Cheng Ho, seperti disadur dari Bernama, Rabu (4/9/2019).

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe

“Maka dari itu, saya telah meminta agar anak-anak untuk sementara menjauhkan diri dari media sosial mereka masing-masing serta tidak terlibat dalam psywar yang saat ini dilancarkan oleh pendukung mereka,” sambungnya.

Baca Juga: Profil Malaysia dan Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

“Saya merasa bahwa kami harus tetap menjaga fokus kami untuk menghadapi pertandingan ini, karena ini laga pertama dan akan kami sangat bertekad untuk bisa membawa pulang tiga poin,” tuntas mantan asisten pelatih Timnas Malaysia U-23 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini