nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Hadapi Timnas Malaysia, Ini Cara McMenemy Cairkan Suasana

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 51 2100160 jelang-hadapi-timnas-malaysia-ini-cara-mcmenemy-cairkan-suasana-iWZn9pUzq7.jpg Simon McMenemy saat memimpin latihan Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Simon McMenemy, memiliki cara untuk mencairkan suasana timnya. Hal itu jelang skuad Garuda menghadapi Malaysia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis 5 September 2019 malam WIB.

Juru taktik 41 tahun itu mengaku, setelah makan malam bersama, ia selalu meminta tiga anak asuhnya untuk bernyanyi dan menari. Hal itu dilakukan untuk mempererat persaudaraan di skuad Timnas Indonesia saat ini.

Simon McMenemy

McMenemy meyakini, jika kekompakan di dalam maupun luar lapangan bisa terjalin, hasil positif dapat diperoleh Timnas Indonesia. Terlebih, lawan Timnas Indonesia kali ini adalah Malaysia, tim yang sejak 2017 tampil kompak di bawah asuhan Tan Cheng Hoe.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia, Suporter Bisa Jadi Penentu

Di bawah arahan Cheng Hoe, Harimau Malaya –julukan Malaysia– selalu mendominasi penguasaan bola di setiap pertandingan. Terbukti saat turun di Piala AFF 2018, tidak ada satu pun tim yang dapat mengalahkan penguasaan bola Malaysia, termasuk Thailand dan tim juara Vietnam.

Bahkan saat menghadapi Laos, penguasaan bola Malaysia menembus angka 80 persen! Karena itu, satu-satunya cara bagi Indonesia untuk mengalahkan Malaysia adalah tampil kompak. Kekompakan di dalam lapangan bisa dibangun dari luar lapangan hijau.

Simon McMenemy

“Lingkungan kami saat ini sangatlah menyenangkan, di mana semuanya saling tertawa lepas. Mereka sadar mereka adalah satu grup. Ketika Anda memiliki lingkungan yang menyenangkan, hasil luar biasa berpotensi diraih,” kata McMenemy mengutip dari laman resmi AFC, Selasa (3/9/2019).

“Ide yang saya kembangkan saat ini adalah bernyanyi dan menari bersama dan itu sangatlah menyenangkan. Selain itu, ada beberapa hiburan yang juga kami terapkan untuk membangun rasa kekeluargaan,” tutup pelatih yang membawa Bhayangkara FC kampiun Liga 1 2017 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini