nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vertonghen Girang Akhirnya Main Juga Usai Dicadangkan Pochettino

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 03:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 03 45 2099896 vertonghen-girang-akhirnya-main-juga-usai-dicadangkan-pochettino-OU5clyiXid.jpg Pemain Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. (Foto: Twitter Hotspur Lane)

LONDON – Bek tengah asal Belgia, Jan Vertonghen, sedang merasa gembira lantaran akhirnya diberikan kesempatan bermain juga bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris 2019-2020. Sebab pada tiga laga sebelumnya Vertonghen selalu dicadangkan oleh pelatih Tottenham, yakni Mauricio Pochettino.

Bahkan pada pertandingan perdana Liga Inggris 2019-2020 Tottenham yang bersua Aston Villa, Vertonghen sama sekali tidak dibawa Pochettino. Menurut pemaparan pelatih asal Argentina itu, alasan mengapa Vertonghen terus-terusan tidak dimainkan karena pemain berusia 32 tahun tersebut sedang dalam keadaan kurang fit.

Baca Juga: Profil Teemu Pukki, Striker Norwich City yang Tengah Naik Daun

Pemain bertahan Tottenham, Jan Vertonghen

Akan tetapi, Vertonghen justru membantah keterangan Pochettino itu. Vertonghen merasa dicadangkan karena sang pelatih mengatakan ada alasan taktik yang membuat dirinya memang belum tepat untuk bermain.

“Dia (Pochettino) mengatakan kepada saya di pertandingan perdana saat melawan Aston Villa bahwa ada kebijakan taktik (yang harusnya mencadangkan Vertonghen) dan saya menghormati keputusan itu,” ujar Vertonghen, mengutip dari Daily Mail, Selasa (3/9/2019).

“Tidak, tidak, saya sudah kembali dengan keadaan fit. Saya telah bermain semenjak laga pramusim dan saya tidak dimainkan karena kebijakannya saja. Seperti yang sudah pelatih katakan, itu semua kebijakan taktik dan kami sebagai pemain harus menerima keputusannya tersebut,” tambahnya.

Pemain bertahan Tottenham, Jan Vertonghen

Terlepas dari pernyataan Vertonghen tersebut, absennya ia di tiga laga Tottenham dan baru dimainkan saat melawan Arsenal di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020 disebut-sebut karena ada faktor lain. Faktor yang dimaksud adalah terkait kontrak Vertonghen yang sampai saat ini masih belum diperpanjang Tottenham meskipun akan berakhir di akhir musim ini. Karena masalah kontrak itu, Vertonghen dikatakan sedang dalam pembicaraan apakah bakal diperpanjang atau tidak oleh pihak Tottenham, dan hal tersebut mempengaruhi kesempatan bermain mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini