nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simeone Tidak Mau Atletico Buru-Buru Dijagokan Juara Liga Spanyol 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 02 September 2019 23:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 02 46 2099851 simeone-tidak-mau-atletico-buru-buru-dijagokan-juara-liga-spanyol-2019-2020-MDmsgO03kq.jpg Atletico Madrid belum pantas disebut kandidat juara Liga Spanyol 2019-2020 (Foto: Situs resmi Atletico Madrid)

MADRID – Atletico Madrid menjadi satu-satunya tim di Liga Spanyol 2019-2020 yang meraih hasil sempurna pada tiga laga awal. Namun, pelatih Diego Simeone, tidak mau anak asuhnya terbebani dengan target meraih juara di akhir musim.

Los Rojiblancos nyaris bernasib nahas saat menjamu Eibar pada pekan ketiga di Stadion Wanda Metropolitano. Tim tamu mampu unggul 2-0 sebelum Joao Felix membuka keran gol pada menit ke-27. Skor akhir 2-2 sudah membayang di depan mata ketika Vitolo menyamakan kedudukan di menit 52.

Atletico Madrid menang tipis atas Eibar (Foto: Twitter/Atletico Madrid)

Baca juga: Menang 3-2 atas Eibar, Atletico Langsung Puncaki Klasemen Liga Spanyol

Beruntung, poin penuh berhasil diamankan lewat gol Thomas Partey pada penghujung pertandingan. Berkaca dari hasil tersebut, Diego Simeone buru-buru menepis kalau Atletico Madrid adalah calon kuat juara. Ia ingin Koke dan kawan-kawan tetap bekerja dalam diam.

“Kami kehilangan dan kedatangan banyak pemain sehingga harus beradaptasi dengan sistem yang baru. Ketika memenangi liga, tim saya jauh lebih baik, sementara sekarang kami butuh membangun ulang. Kami harus berpikir setiap laga adalah final,” tukas Diego Simeone, melansir dari Goal, Senin (2/9/2019).

“Semua orang begitu bersemangat (untuk menjadi juara), tetapi kami harus tetap diam dan bekerja keras,” imbuh pelatih berkebangsaan Argentina itu.

Diego Simeone ingin anak asuhnya terus bekerja keras di setiap pertandingan (Foto: UEFA)

Kebetulan, dua pesaing berat Atletico Madrid sedang tersendat di awal musim. Real Madrid masih terpaku di posisi lima dengan lima poin dari tiga laga, sementara juara bertahan Barcelona lebih tragis. Blaugrana baru memetik empat poin dan nangkring di urutan delapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini