Share

Jalani Debut di Arema, Takafumi Akahoshi Takjub dengan Atmosfer Stadion

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 01 September 2019 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 01 49 2099258 jalani-debut-di-arema-takafumi-akahoshi-takjub-dengan-atmosfer-stadion-NqAeaMpBXi.jpg Takafumi Akahoshi. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG – Pemain baru Arema FC, Takafumi Akahoshi, menjalani laga debut di Liga 1 2019. Pemain berkebangsaan Jepang itu diberi kesempatan bermain oleh sang pelatih, Milomir Seslija, saat Arema menjamu PSIS Semarang pada Sabtu 31 Agustus 2019. Pemain berusia 33 tahun ini menggantikan Ridwan Tawainella pada menit ke-72.

Antusiasme penonton sendiri sudah tampak sejak pemain yang akrab disapa Aka ini melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Tepuk tangan dan yel-yel meneriaki nama Aka tampak terdengar dari tribun VIP dan utama.

BACA JUGA: Jaga Peluang Juara, Arema Targetkan Kemenangan di Setiap Laga

Meski bermain hanya 18 menit, sentuhan-sentuhan Akahoshi sudah tampak bagus. Tetapi, kombinasinya dengan pemain lainnya di Arema masih membutuhkan waktu adaptasi.

Takafumi Akahoshi jalani laga debut dengan Arema

Kepada awak media, pemain kelahiran Fuji, Jepang, itu mengaku takjub dengan atmosfer pertandingan yang hadir di laga perdananya. Ia bahkan mengaku adrenalin sempat naik saat ribuan penonton Arema FC meneriakkan namanya.

"Ini pertandingan yang luar biasa. Saya melihat ini sebagai suatu yang mengesankan di laga debut saya," ungkap Aka.

Namun sayang, laga debut Aka tak berjalan mulus. Singo Edan –julukan Arema– hanya meraih hasil imbang 1-1 atas PSIS di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Hasil imbang diraih sesaat setelah lawannya bermain dengan 10 pemain karena wasit mengusir keluar lapangan Riyan Ardiansyah pada menit ke-62. Aka berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya dan membantu tim untuk meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

Takafumi Akahoshi jalani laga debut dengan Arema

"Kami harus secepatnya bangkit dan fokus menatap laga selanjutnya. Saya ingin membantu tim meraih kemenangan di laga home selanjutnya," bebernya.

Akahoshi sendiri merupakan pemain asal Jepang yang direkrut manajemen Arema FC untuk mengisi satu slot posisi pemain asing asal Asia yang sebelumnya diisi Pavel Smolyanchenko. Ia didatangkan setelah pihak manajemen Singo Edan memutuskan untuk mendepak Smolyanchenko.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini