nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Udinese Buat Milan Kalah di Pekan Pertama Liga Italia 2019-2020

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 01:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 26 47 2096506 udinese-buat-milan-kalah-di-pekan-pertama-liga-italia-2019-2020-WI3vcWBVTH.jpg Lucas Paqueta vs Udinese (Foto: Twitter/@acmilan)

UDINESE AC Milan melakoni partai pembuka Liga Italia 2019-2020 dengan melawat ke kandang Udinese, Dacia Arena, Minggu 25 Agustus 2019, malam WIB. Milan yang diunggulkan menang ternyata cukup kesulitan menghadapi Udinese.

Kedua tim itu bermain cukup berimbang dengan saling jual-beli serangan. Akan tetapi, serangan Udinese lebih berbahaya karena ada enam tembakan yang tepat sasaran ke gawang Milan. Dari enam tembakan itu ada satu yang berbuah gol pada menit 72.

Rodrigo Becao mencetak gol untuk Udinese setelah memaksimalkan umpan dari Rodrigo De Paul. Gol dari Becao sudah cukup untuk membuat Milan kalah pada partai pertama mereka di Liga Italia musim ini.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Milan langsung dibuat kesulitan karena penguasaan bola berada di kaki Udinese. Milan harus berusaha keras untuk merebut bola dari Udinese agar bisa membangun serangan.

Akan tetapi, Udinese cukup lihai untuk mempertahankan penguasaan bola. Ignacio Pussetto bahkan mendapat peluang untuk membuat gol pada menit 10 dan 12 tetapi usahanya masih belum berbuah hasil.

Milan berusaha menyerang balik mengandalkan kerja sama Fabio Borini dan Krzysztof Piatek. Patut disayangkan, aksi Piatek yang mendapatkan umpan terobosan dari Borino masih bisa digagalkan Troost-Ekong dengan cukup mudah.

Suso vs Udinese (Foto: Twitter/@acmilan)

Pada menit 39, sang kapten, Alessio Romagnoli, berdiri bebas dalam situasi sepak pojok. Romagnoli yang mendapatkan bola kemudian melepaskan tembakan tetapi tak berubah hasil karena melenceng dari gawang Udinese. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor kacamata setelah tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Milan memulai pertandingan dengan cukup baik karena mampu menguasai bola. Milan pun berusaha keras untuk mengkreasikan peluang berbahaya tetapi pertahanan Udinese masih amat baik untuk mempertahankan skor kacamata.

Petaka hadir untuk Milan saat Becao mencetak gol pertamanya di Liga Italia musim ini. Becao melompat amat tinggi untuk menyundul umpan silang dari De Paul yang baru masuk di babak kedua. Milan tertinggal 0-1 dari Udinese pada menit 72.

Suso vs Udinese (Foto: Twitter/@acmilan)

Setelah gol itu, Milan berusaha keras untuk membobol gawang Udinese tetapi tak ada peluang berbahaya yang tercipta. Pertahanan Udinese dengan mudah mengagalkan usaha Milan sebelum sampai kotak 16.

Milan akhirnya kalah tipis 0-1 dari Udinese di pekan perdana Liga Italia musim ini. Kekalahan itu semakin menyakitkan karena Milan tak membuat satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Udinese sepanjang pertandingan.

Berikut susunan pemain Udinese vs Milan di Liga Italia 2019-2020:

Udinese: Juan Musso; Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Samir, Jens Stryger; Seko Fofana, Rolando Mandragora, Mato Jajalo, Giuseppe Pezzella; Ignacio Pussetto, Kevin Lasagna.

Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Fabio Borini, Lucas Paqueta, Hakan Calhanoglu; Suso, Samu Castillejo, Krzysztof Piatek.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini