nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hujan Gol Terjadi di Camp Nou saat Barcelona Tumbangkan Betis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 26 Agustus 2019 04:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 26 46 2096519 hujan-gol-terjadi-di-camp-nou-saat-barcelona-tumbangkan-betis-fGbhtRpgX4.jpg Griezmann jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Betis. (Foto: Twitter La Liga)

BARCELONA – Pertandingan pekan kedua Liga Spanyol 2019-2020 yang mempertemukan antara Barcelona melawan Real Betis pada Senin (26/8/2019) dini hari WIB berlangsung cukup sengit. Akan tetapi, Barcelona sukses keluar sebagai pemenang karena mampu melibas Betis dengan skor telak 5-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Barcelona yang berstatus sebagai tim tuan rumah sebenarnya menjadi tim pertama yang berhasil melakukan penyerangan di pertandingan tersebut. Dengan mengandalkan pemain anyar mereka, yakni Antoine Griezmann, sebagai ujung tombak, Barcelona tampil cukup meyakinkan di awal babak pertama.

Akan tetapi, ketika Barcelona sedang asyik menyerang, mereka justru kebobolan pada menit ke-15. Gawang tim tuan rumah itu berhasil dibobol oleh pemain baru Betis, yakni Nabil Fekir. Fekir yang mendapatkan assist dari Lorenzo Jesus berhasil meneruskan umpan tersebut ke gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andre ter Stegen.

Suasana laga Barcelona vs Betis

Skor 0-1 untuk ketertinggalan Barcelona dari Betis pun bertahan cukup lama. Bahkan sampai beberapa saat babak pertama ingin berakhir. Hal tersebut dikarenakan Betis mampu menahan gempuran yang dilancarkan oleh tim asuhan Ernesto Valverde itu.

Kendati begitu, pertahanan Betis pun akhirnya hancuran juga pada menit ke-41. Adalah Griezmann yang akhirnya mencetak gol resmi pertamanya semenjak bergabung dengan tim berjuluk Blaugrana tersebut. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniupkan tanda bahwa babak pertama telah berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona kembali berinisiatif untuk kembali membuka serangan. Gol Griezmann di babak pertama tadi tampaknya telah menjadi pembuka keran gol Barcelona di pertandingan tersebut.

Pasalnya lima menit berselang babak kedua baru dimulai, Griezmann langsung berhasil mencetak gol keduanya untuk Barcelona. Lagi-lagi Sergi Roberto menjadi pemberi umpan untuk Griezmann dalam terciptanya gol pemain asal Prancis tersebut.

Tak lama dari gol kedua Griezmann, publik Camp Nou kembali bergemuruh pada menit ke-56. Hal itu dikarenakan Carles Perez berhasil mencetak gol ketiga Barcelona di pertandingan tersebut. Setelah Perez, Jordi Alba juga ikut menyumbangkan golnya pada menit 67.

Suasana laga Barcelona vs Betis

Dalam waktu yang berdekatan itu, Barcelona tampil luar biasa sehingga bisa langsung unggul 4-1 atas Betis. Bahkan gol Barcelona masih terus bertambah, tepatnya pada menit ke-77 melalui aksi Arturo Vidal yang baru bermain di menit ke-74 untuk menggantikan Sergio Busquets. Skor pun menjadi 5-1 untuk keunggulan Barcelona atas Betis.

Betis yang benar-benar dihabisi oleh Barcelona pun mencoba membalas pada menit ke-79 melalui golnya Lorenzo Jesus. Akan tetapi, gol kedua Betis di laga tersebut ternyata menjadi gol terakhir yang bisa klub itu perbuat karena ketika pertandingan berakhir, Barcelona sudah memastikan diri menang 5-2 atas tim tamu tersebut.

Berikut susunan pemain:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergi Roberto, Sergio Busquets (c), Frenkie de Jong; Rafinha, Antoine Griezmann, Carles Perez.

REAL BETIS (4-2-3-1): Dani Martin; Emerson, Marc Bartra, Sidnei, Alfonso Pedraza; William Carvalho, Andres Guardado (c); Nabil Fekir, Sergio Canales, Cristian Tello; Loren Moron.

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini