Juventus Konfirmasi Sarri Sakit Pneumonia

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 04:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 20 47 2094098 juventus-konfirmasi-sarri-sakit-pneumonia-KCAeL3tcGl.jpg Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Kabar buruk datang dari raksasa Liga Italia, Juventus, karena sang Pelatih, Maurizio Sarri, dikonfirmasi sakit pneumonia. Pneumonia atau yang lebih akrab disebut paru-paru basah di Indonesia membuat Sarri kemungkinan besar harus absen mendampingi Juventus pada laga pembuka Liga Italia 2019-2020.

Sarri tak bisa memaksakan diri karena penyakit pneumonia membutuhkan perawatan khusus untuk sembuh total. Sarri awalnya menderita flu yang tak kunjung sembuh sehingga harus beristirahat pada akhir pekan. Akan tetapi, setelah diteliti lebih lanjut eks pelatih Chelsea itu rupanya menderita pneumonia.

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

Pneumonia yang diidap Sarri kemungkinan besar karena kebiasaan merokok juru taktik berusia 60 tahun itu. Saat diperkenalkan Juventus sebagai pengganti Massimiliano Allegri, Sarri bahkan mengaku merokok 60 batang rokok sehari. Sarri kini memberikan wewenang kepada Juventus untuk membicarakan kondisi kesehatan yang menurun.

BACA JUGA: Juventus Sudah Berhasil Menyerap Ide Sepakbola Maurizio Sarri

“Setelah istirahat selama akhir pekan, Sarri sekarang berada di JTC Continassa hari ini karena dia mengoordinasikan pekerjaan stafnya. Sayangnya, dia tidak bisa melakukan latihan di lapangan karena flu yang terus menerus dalam seminggu terakhir,” isi pernyataan Juventus, seperti yang dikutip dari Bleacher Report, Selasa (20/8/2019).

Maurizio Sarri (Foto: Juventus)

"Pada sore hari, dia menjalani tes lebih lanjut yang memastikan dirinya menderita radang paru-paru (pneumonia), untuk terapi spesifik telah diresepkan. Pelatih telah memberi wewenang kepada klub untuk mengomunikasikan keadaan kesehatannya,” sambung pernyataan Juventus.

Meski tanpa kehadiran Sarri tetapi Juventus harus tetap melanjutkan persiapan jelang laga pembuka Liga Italia musim ini kontra Parma. Pada laga yang akan berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Sabtu 24 Agustus 2019, malam WIB itu, kemenangan adalah target utama Juventus demi memulai Liga Italia musim ini dengan hasil apik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini