nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Kritik Penampilan Griezmann di Laga Kontra Athletic Bilbao

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 10:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 46 2093152 valverde-kritik-penampilan-griezmann-di-laga-kontra-atletic-bilbao-29kYXGxM3X.jpg Antoine Griezmann dinilai kurang impresif di laga perdana Barcelon (Foto: Reuters)

BILBAO – Antoine Griezmann mendapat hasil negatif di laga debutnya bersama Barcelona pada ajang Liga Spanyol 2019-2020. Bertandang ke markas Athletic Bilbao, pemain berpaspor Prancis itu tak bisa berbuat banyak saat Blaugrana –julukan Barca– takluk 0-1 pada laga yang berlangsung di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB.

Padahal laga tersebut seharusnya menjadi kesempatan Griezmann untuk unjuk gigi saat bintang Barca, Lionel Messi, tengah absen lantaran mengalami cedera ringan. Penampilan Griezmann pun lantas mendapat kritik dari sang juru taktik, Ernesto Valverde. Pelatih asal Spanyol itu bahkan mengimbau Griezmann untuk bisa terlibat lebih dalam dengan gaya bermain tim.

Baca juga: Barcelona Telan Kekalahan Dramatis di Laga Pembuka Liga Spanyol 2019-2020

Barcalena telan kekalahan di laga perdana Liga Spanyol 2019-2020

Eks penggawa Atletico Madrid itu sejatinya sempat menciptakan beberapa peluang ke gawang Bilbao, hanya saja ia belum mampu memaksimalkannya dengan baik.

Valverde ingin Griezmann bisa ikut dalam gaya bermain Barca yang cenderung bermain dengan melakukan penguasaan bola terlebih dahulu untuk kemudian menyerang ke lini pertahanan lawan.

“Jika dia berada di dekat daerah itu (lini pertahanan Bilbao), dia bisa cukup mengancam dan bergerak dengan baik, tetapi Anda harus mendominasi permainan untuk itu terjadi dan bisa menciptakan peluang lebih, ujar Valverde,melansir dari laman Sportskeeda, Sabtu (17/8/2019).

Barcelona telan kekalahan di laga perdana Liga Spanyol 2019-2020

"Menempatkannya di sisi kiri, kami tahu Anda akan fokus ke gawang, tetapi kami memiliki tim dan pemain yang bisa menahan permainan. Tentu saja, dia sadar bahwa kita semua berharap banyak dari banyak pemain dan dia harus beradaptasi lebih untuk bisa terlibat dalam gaya bermain tim,” tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Liga Spanyol 2019-2020

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini