nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakhri Husaini Sudah Kantongi Kekuatan Timnas Malaysia U-18

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 16:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 16 51 2092859 fakhri-husaini-sudah-kantongi-kekuatan-timnas-malaysia-u-18-nBmcktVjQj.jpeg Fakhri Husaini sudah membedah kekuatan calon lawan di semifinal, Malaysia (Foto: PSSI)

BINH DUONG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawannya di Semifinal Piala AFF 2019, Malaysia. Salah satu yang disoroti dari permainan Harimau Malaya muda adalah serangan balik mematikan.

Timnas Malaysia U-18 mengawali langkah mereka dengan buruk setelah takluk 0-1 di tangan Vietnam. Namun, mereka perlahan bangkit dan puncaknya menang telak 3-0 atas Australia di penyisihan Grup B. Pertandingan tersebut menjadi rujukan Fakhri Husaini untuk menakar kekuatan lawan.

Timnas Malaysia sanggup mengalahkan Australia 3-0 (Foto: AFF)

Baca juga: Jelang Hadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-18 Jaga Kondisi Fisik

Pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan, organisasi permainan Malaysia cukup rapi untuk kelompok umurnya. Akan tetapi, Fakhri Husaini yakin kekuatan di sepakbola kelompok umur cukup merata sehingga tidak perlu pilih-pilih lawan.

“Kami sudah melihat pertandingan Malaysia saat lawan Australia secara langsung. Kami pun telah mengevaluasi mereka dari rekaman ulang. Kami telah memiliki catatan kelebihan dan kelemahan tim Malaysia,” urai Fakhri Husaini, mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (16/8/2019).

“Malaysia bermain sangat kompak. Pertahanan mereka cukup terorganisir dan menyerangnya pun rapi, secara fisik posturnya pun bagus-bagus,” imbuh pelatih asal Lhokseumawe tersebut.

Fakhri Husaini mengaku sudah kantongi kekuatan Malaysia (Foto: PSSI)

Fakhri Husaini mengingatkan anak asuhnya untuk tidak terbawa emosi ketika pertandingan berlangsung di Stadion Go Dau, Binh Duong, Sabtu 17 Agustus 2019 sore WIB. Keinginan untuk melaju ke final serta tensi pertandingan yang tinggi, diharapkan tidak membuat emosi pemain lepas kontrol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini