Jelang Hadapi Malaysia, Timnas Indonesia U-18 Jaga Kondisi Fisik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 51 2092799 jelang-hadapi-malaysia-timnas-indonesia-u-18-jaga-kondisi-fisik-hTxeR4QgXs.jpeg Fakhri Husaini sempat membawa anak asuhnya jalan-jalan di Vietnam agar rileks (Foto: PSSI)

BINH DUONG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Fakhri Husaini, memberi kelonggaran kepada anak asuhnya jelang laga Semifinal Piala AFF 2019 kontra Malaysia. Bagus Kahfi dan kawan-kawan hanya diberi latihan ringan untuk memulihkan serta menjaga stamina jelang pertandingan Sabtu 17 Agustus 2019 sore WIB di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam.

Timnas Indonesia U-18 mendapat waktu libur dua hari usai menghadapi Myanmar pada matchday kelima Grup A Piala AFF 2019 pada Rabu 14 Agustus. Selama dua hari tersebut, skuad Garuda Nusantara hanya diberi porsi latihan ringan demi memulihkan stamina.

Timnas Indonesia U-18 bermain imbang 1-1 melawan Myanmar (Foto: PSSI)

Baca juga: Pemain Timnas Indonesia U-18 Siap Berpeluh Keringat Demi Kalahkan Malaysia

Selain itu, Fakhri Husaini juga mengajak anak asuhnya jalan-jalan di Ben Thanh Market, Ho Chi Minh City, agar rileks. Kesempatan itu digunakan para pemain untuk belanja oleh-oleh khas Vietnam.

“Mereka akan lebih diberikan porsi latihan untuk pemulihan dan mengembalikan kondisi fisiknya, berikut dengan latihan lain hasil evaluasi kekurangan kami di beberapa laga Grup A,” ujar Fakhri Husaini, melansir dari laman resmi PSSI, Jumat (16/8/2019).

“Mereka berhak mendapatkannya, setelah yang mereka tahu hanya hotel, stadion, dan lapangan latihan saja. Ini merupakan bagian dari latihan non teknis yang saya berikan ke mereka. Saya lihat mereka bisa saling berinteraksi dengan sesama pemain dan masyarakat sekitar,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.

Fakhri Husaini hanya memberi porsi latihan ringan (Foto: PSSI)

Segenap penggawa Timnas Indonesia U-18 bertekad memenangi laga melawan Malaysia tersebut untuk memberi kado manis bagi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke-74. Modal bagus sudah didapat dengan menjadi tim tersubur di Piala AFF U-19 2019 lewat gelontoran 20 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini