nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentar Adrian Usai Dianggap Langgar Aturan Penalti

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 23:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092488 komentar-adrian-usai-dianggap-langgar-aturan-penalti-Q8oPw6VKjO.jpg Adrian San Miguel jadi pahlawan Liverpool di ajang Piala Super Eropa 2019 (Foto: Liverpool)

ISTANBUL – Penjaga gawang Liverpool, Adrian San Miguel, menjadi bahan pembicaraan setelah aksinya penyelamatan penaltinya menuai kontroversi lantaran dianggap melanggar aturan. Hal itu terjadi saat Liverpool menghadapi Chelsea di ajang Piala Super Eropa 2019, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Kala itu, skor imbang 2-2 membuat pertarungan kedua tim berlanjut ke babak adu penalti. Adrian berhasil menepis tembakan eksekutor terakhir Chelsea, Tammy Abraham sekaligus membawa Liverpool menang dengan skor 5-4.

Baca juga: Pernah Permalukan Liverpool, Tammy Abraham Kena Karma?

Adrian jadi pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa 2019

Akan tetapi, kontroversi kemudian muncul setelah penyelamatan Adrian ini dianggap tidak sah. Tayangan ulang pertandingan memperlihatkan sang penjaga gawang bergerak ke arah bola dan tidak berada di garis gawang sebelum Tammy melakukan eksekusi.

Tak pelak, Adrian pun mendapat kecaman dari berbagai pihak, terutama para fans Chelsea. Mengetahui hal tersebut, sang kiper pun akhirnya angkat bicara terkait aksinya yang dianggap melanggar aturan penalti.

“Sangat sulit untuk berada di garis karena kita perlu langkah maju untuk mendorong tetapi pada akhirnya kita harus menunggu sampai dia menyerang. Aku tahu sisi kuatnya (Abraham) adalah beada tangan kiriku, jadi aku mencoba pergi ke sana dan menyelamatkan dengan kaki kananku,” ujar Adrian, melansir dari laman Sportskeeda, Kamis (15/8/2019).

Adrian jadi pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa 2019

Terlepas dari pada itu, sang penjaga gawang mengaku senang lantaran bisa membawa timnya mengangkat tropi juara. Pemain berpaspor Spanyol itu mengaku sangat bahagia lantaran debut penuhnya berjalan dengan sempurna.

“Sangat bagus untuk mendapatkan gelar, luar biasa, untuk menang dengan cara ini jelas saya lebih dari dua kali lipat bahagia. Saya benar-benar bangga dengan semua rekan satu tim saya dan semua penggemar yang datang untuk mendukung kami,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini