nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Permalukan Liverpool, Tammy Abraham Kena Karma?

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092331 pernah-permalukan-liverpool-tammy-abraham-kena-karma-ObxKj2UfGL.jpg Tammy Abraham saat berembuk dengan personel Chelsea lainnya. (Foto: @ChelseaFC)

ISTANBUL – Penyerang Chelsea, Tammy Abraham, sedang menjadi perbincangan publik. Sebab, penyerang berpaspor Inggris itu menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang gagal mengeksekuki penalti secara sempurna saat timnya menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa 2019 dini hari tadi.

Saat itu, tembakan Abraham yang mengarah ke tengah gawang dapat diantisipasi kiper Liverpool, Adrian San Miguel, dengan kakinya. Akibatnya, Chelsea kalah 4-5 dari Liverpool via adu penalti dan gagal merebut trofi Piala Super Eropa 2019.

Tammy Abraham

(Penalti Abraham dihentikan Adrian)

Setelah itu, Abraham pun menjadi bahan olok-olokan netizen. Bahkan, netizen menyebut Abraham telah kena karma karena penyerang 21 tahun itu sempat mempermalukan Liverpool via akun Twitter-nya @tammyabraham pada 11 Mei 2014.

BACA JUGA: Abraham dan Mount Dikritik Mourinho, Kapten Chelsea Pasang Badan

Kala itu, Abraham menulis Tweet ‘maaf Liverpool, sangat dekat tapi jauh’. Tweet Abraham itu merujuk kepada kegagalan Liverpool merebut trofi Liga Inggris 2013-2014. Setelah bersaing ketat dengan Manchester City, The Reds –julukan Liverpool– harus puas finis di posisi dua dengan koleksi 84 angka, terpaut dua poin dari Man City selaku jawara.

Karena itu, akun @SS_LFC pun membalas kelakuan yang dibuat Abraham enam tahun lalu. Akun tersebut menulis Tweet yang tidak berbeda jauh dari yang dibuat Abraham pada 2013: ‘Maaf Tammy, sangat dekat tapi jauh’.

Setidaknya dua pukulan telak diterima Abraham dalam kurun empat hari terakhir. Sebelumnya pada Minggu 11 Agustus 2019, penyerang 21 tahun itu disebut beberapa pihak termasuk Jose Mourinho, tidak layak bermain sebagai starter saat Chelsea bertandang ke markas Manchester United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini