nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adrian Jadi Pahlawan Kemenangan Liverpool, Henderson: Ia Pahlawan Kami!

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 09:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 51 2092117 adrian-jadi-pahlawan-kemenangan-liverpool-henderson-ia-pahlawan-kami-QRg8BSeQUe.jpg Adrian saat digendong Jurgen Klopp. (Foto: @LFC)

ISTANBUL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyanjung sang rekan setim, Adrian, sebagai bintang kemenangan timnya atas Chelsea di ajang Piala Super Eropa 2019. Henderson pun tak ragu dengan kualitas Adrian yang diplot sebagai pengganti Alisson Becker yang mengalami cedera betis.

Adrian didatangkan Liverpool jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019 pada pekan lalu secara gratis. Kiper berpaspor Spanyol itu awalnya diplot sebagai pelapis kiper utama Liverpool, Alisson.

Adrian

Hanya saja, Alisson mengalami cedera di pertengahan laga Liverpool vs Norwich City pada Sabtu 10 Agustus 2019 dini hari WIB. Alhasil, Adrian pun masuk menggantikan Alisson di laga kontra Norwich dan melawan Chelsea dini hari tadi.

Gawang Adrian memang kemasukan dua bola dalam laga Liverpool vs Chelsea yang berkesudahan 2-2 hingga 120 menit pertandingan. Namun, kiper 32 tahun itu membuat penyelamatan mengagumkan di babak adu penalti.

BACA JUGA: Raih Gelar Piala Super Eropa 2019, Liverpool Samai Pencapaian Madrid

Saat itu, eks penjaga gawang West Ham United dapat menggagalkan eksekutor penalti kelima Chelsea, Tammy Abraham. Tendangan Abraham yang mengarah ke tengah gawang dapat diantisipasi Adrian dengan kakinya. Alhasil, Liverpool menang 5-4 via adu penalti atas Chelsea, sekaligus memastikan trofi Piala Super Eropa keempat mereka.

“Cuaca di sini cukup lembab, ditambah lagi kami harus menjalani babak perpanjangan waktu. Meski begitu, saya senang untuk Adrian yang baru saja datang ke klub ini dan telah menjadi pahlawan kami,” kata Henderson mengutip dari Daily Mail, Kamis (15/8/2019).

Adrian

Dari laga sendiri di waktu normal, Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu lewat gol Olivier Giroud pada menit 36. Namun, Liverpool mampu menyamakan kedudukan via Sadio Mane di menit 48. Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga 90 menit berakhir.

Kemudian di babak perpanjangan waktu 2 x 15 menit, baik Liverpool dan Chelsea sama-sama menciptakan satu gol, yakni lewat Mane pada menit 95 dan Jorginho (101’). Karena skor imbang 2-2 itu bertahan, laga pun berlanjut ke adu tendangan penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini