nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Pakai Celana Dalam Ronaldo Jelang Final Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 15:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 261 2091818 klopp-pakai-celana-dalam-ronaldo-jelang-final-liga-champions-BVai8aQDdS.JPG Jurgen Klopp pernah memakai celana dalam CR7 jelang laga Final Liga Champions 2017-2018 (Foto: Ciro de Luca/Reuters)

ISTANBUL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, mengungkap kelakuan nyeleneh dari sang pelatih, Jurgen Klopp. Jelang laga Final Liga Champions 2017-2018 kontra Real Madrid di Kiev, Ukraina, pelatih asal Jerman itu masuk ke ruang ganti dengan mengenakan celana boxer merk Cristiano Ronaldo.

Tindakan Jurgen Klopp tersebut patut dimaklumi karena skuad Liverpool tengah dalam situasi tertekan dan gugup jelang laga final. Pelatih berusia 52 tahun itu sukses memecah tawa di ruang ganti sehingga Georginio Wijnaldum dan kawan-kawan menjadi lebih rileks.

Jurgen Klopp memakai celana dalam merk CR7 untuk memancing tawa para pemainnya (Foto: Goal)

Baca juga: Klopp Ingin Istanbul Kembali Jadi Kota Spesial untuk Liverpool

Pemain berkebangsaan Belanda itu mengatakan, Jurgen Klopp memang kerap melempar lelucon di ruang ganti agar suasana jelang pertandingan lebih rileks. Tindakan dan pendekatan pria berkacamata itu pada akhirnya berhasil meringankan tekanan dari pundak anak asuhnya.

“Kami melihatnya memakai celana boxer Cristiano Ronaldo. Saat rapat, bajunya sengaja dimasukkan ke dalam celana itu. Semua orang di ruang ganti tertawa terbahak-bahak. Itu benar-benar memecahkan ketegangan. Biasanya, dalam situasi tersebut semua orang serius dan berkonsentrasi, tetapi dia sangat rileks dan malah melucu,” tutur Georginio Wijnaldum, melansir dari Goal, Rabu (14/8/2019).

“Dia sering mengeluarkan lelucon seperti itu. Jika Anda melihat pelatih sangat percaya diri dan rileks, efeknya terasa ke pemain. Dia adalah sosok seorang ayah bagi para pemain. Dengan caranya, beban para pemain menjadi lebih ringan,” imbuh eks penggawa PSV Eindhoven itu.

Georginio Wijnaldum menyebut Jurgen Klopp punya sikap kebapakan

Sayangnya, upaya untuk membuat suasana lebih rileks tidak berdampak di lapangan. Real Madrid sukses menghajar Liverpool 3-1 lewat gol Karim Benzema dan brace Gareth Bale. Untungnya, kegagalan itu berhasil ditebus dengan menjadi kampiun Liga Champions 2018-2019 di Kota Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini