nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klasemen Sementara Grup B Piala AFF U-18 2019 Usai Matchday Keempat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 22:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 51 2091565 klasemen-sementara-grup-b-piala-aff-u-18-2019-usai-matchday-keempat-oE86ZOHgBR.jpg Timnas Malaysia U-18 vs Australia U-18 (Foto: Asean Football)

HO CHI MINH CITY – Tim Nasional (TImnas) Malaysia U-18 untuk sementara berhasil menempati posisi pertama klasemen Grup B Piala AFF U-18 2019 dengan koleksi sembilan poin. Hal itu didapat Malaysia usai mereka mengandaskan Australia dengan skor telak 3-0.

Timnas Malaysia sebenarnya tidak mengawali turnamen ini dengan hasil yang bagus. Pada laga perdana mereka harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 dari tuan rumah Vietnam. Akan tetapi, pada tiga pertandingan selanjutnya, Malaysia selalu berhasil memetik kemenangan.

Baca juga: Selain Supriadi, Semua Penggawa Timnas Indonesia U-18 dalam Kondisi Prima

Meski demikian, Malaysia tetap harus waspada karena walau kini menjadi pemuncak klasemen, namun posisi mereka masih bisa digeser. Mengikuti Malaysia, di posisi kedua Grup B saat ini terdapat Australia yang memiliki poin sama, sembilan.

Malaysia berhasil mengungguli Australia di papan klasemen hanya karena unggul jumlah selisih gol. Adapun, posisi ketiga ditempati oleh Vietnam. Tim tuan rumah saat ini telah mengumpulkan tujuh poin. Dengan begitu, jika Malaysia gagal menang di laga terakhir, kemudian Vietnam dan Australia meraih poin penuh, maka Tim Harimau Malaya akan tergusur.

Sementara itu, tiga tim lainnya yang berada di Grup B, yakni Singapura, Kamboja, dan Thailand sudah dipastikan tereliminasi. Pasalnya, ketiga tim tersebut sudah tidak memungkinkan lagi untuk mengejar perolehan poin Australia dan Malaysia.

Berikut ini adalah klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18 2019:

Klasemen Grup B Piala AFF U-18 2019 usai matchday keempat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini