nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-18 vs Laos

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 11:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 12 51 2090789 prakiraan-susunan-pemain-timnas-indonesia-u-18-vs-laos-qDmBwo7q56.jpg Timnas Indonesia U-18 siap hadapi Laos. (Foto: PSSI)

HO CHI MINH CITYTim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 akan menghadapi Laos di matchday keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 yang berlangsung di Thong Nat Stadium, Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB. Kemenangan menjadi bidikan skuad Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– untuk memastikan tempat ke semifinal.

Sebab, andai menang atas Laos, skuad asuhan Fakhri Husaini otomatis lolos ke babak empat besar. Karena itu, demi meraih kemenangan, pelatih Fakhri dipercaya bakal menurunkan seluruh pemain terbaiknya.

Timnas Indonesia U-15

Sebelumnya saat Indonesia menang 6-1 atas Brunei di matchday ketiga, Fakhri memainkan mayoritas pemain lapis kedua. Hanya Yudha Febrian, Beckham Putra dan Amiruddin Bagus Kahfi, pemanin reguler yang turun sebagai starter di laga tersebut.

BACA JUGA: Jelang Lawan Laos, Fakhri Husaini Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia U-18

Karena itu, di laga ini Timnas Indonesia U-18 akan menurunkan pemain-pemain terbaik dalam pola 4-3-3. Posisi penjaga gawang akan kembali dipercayakan kepada Ernando Ari Sutaryadi. Kemudian, posisi empat bek sejajar diisi Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfreandra Dewangga dan Yudha Febrian.

Selanjutnya, tiga posisi di tengah bakal diisi Beckham Putra Nugraha, kapten David Maulana dan Brylian Aldama. Untuk tiga posisi di depan bakal diperebutkan empat nama yakni Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Sutan Zico dan Fajar Fathur.

Timnas Indonesia U-18

Melihat tren terkini, nama Bagus Kahfi, Supriadi dan Sutan Zico diprediksi bakal lebih diprioritaskan. Sekarang tinggal menunggu hasil yang didapatkan Timnas Indonesia U-18 di laga nanti.

Berikut prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-18 vs Laos:

Timnas Indonesia U-18 (4-3-3): Ernando; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfreandra Dewangga, Yudha Febrian; Beckham Putra, Brylan Aldama, David Maulana; Bagus Kahfi, Supriadi, Sutan Zico.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini