Jelang Lawan Laos, Fakhri Husaini Soroti Lini Belakang Timnas Indonesia U-18

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 20:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 11 51 2090593 jelang-lawan-laos-fakhri-husaini-soroti-lini-belakang-timnas-indonesia-u-18-r0phTobmih.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-18. (Foto: PSSI)

HO CHI MINH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Fakhri Husaini, memberi komentar soal penampilan anak asuhnya sejauh ini di ajang Piala AFF 2019. Fakhri secara khusus menyoroti lini belakang timnya.

Menurutnya, lini belakang Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– masih memiliki beberapa kelemahan. Posisi tersebut dianggap masih kurang disiplin sehingga masih mudah dibobol oleh lawan. Sejauh ini, gawang Timnas Indonesia U-18 sendiri telah kebobolan dua gol yang terjadi kala bersua Filipina dan Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Pelatih Timnas Indonesia U-18 Enggan Remehkan Laos

Fakhri tentu saja berharap masalah ini bisa segera teratasi agar hasil yang jauh lebih manis bisa diraih Timnas Indonesia U-18 di laga-laga lain Piala AFF 2019, termasuk kala bersua Laos dalam matchday keempat Grup A.

Para pemain Timnas Indonesia U-18

Pertandingan tersebut akan dilakoni Amiruddin Bagas Kaffa dan kawan-kawan di Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin 12 Agustus pukul 15.30 WIB. Kemenangan jadi target utama demi membuat posisi Timnas Indonesia U-18 semakin kukuh di puncak klasemen.

“Hari ini, tim saya liburkan. Tidak ada jadwal latihan karena berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha. Tadi pagi, kami yang beragama muslim menjalankan ibadah Salat Ied di salah satu masjid tertua di Kota Ho Chi Minh yang bernama ‘Musulmane Mosquee’. Ibadah dan istirahat juga termasuk bagian dari program latihan nonteknis kami. Latihan teknis kami lakukan esok pagi,” ujar Fakhri, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (11/8/2019).

Para pemain Timnas Indonesia U-18

“Kemasukan dua gol sejauh ini saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang dan kiper. Ini pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan, serta kiper. Saya juga katakan ke pemain untuk terus fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan. Jangan merasa nyaman karena sudah mencetak gol banyak lebih dulu. Saya harap mereka bisa cepat belajar dari kesalahan itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini