Pelatih Timnas Indonesia U-18 Enggan Remehkan Laos

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 11 51 2090542 pelatih-timnas-indonesia-u-18-enggan-remehkan-laos-ezb5javYfP.jpg Para pemain Timnas Indonesia U-18. (Foto: PSSI)

HO CHI MINH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Fakhri Husaini, enggan menganggap remeh Laos yang bakal dihadapi dalam matchday keempat Grup A Piala AFF 2019. Hal tersebut dilakukan, meski Timnas Indonesia U-18 tengah berada dalam tren positif saat ini.

Timnas Indonesia U-18 kini tengah bertengger di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2019. Posisi ini ditempati setelah Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga, yakni kala bersua Filipina, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

BACA JUGA: Klasemen Grup A Piala AFF U-18 2019 Usai Matchday Ketiga

Meski telah berhasil menggoreskan tren positif, Fakhri tetap meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan menjalani setiap laga dengan optimal. Hal ini juga harus dilakukan kala bersua Laos dalam matchday keempat Grup A. Laga tersebut akan digelar Stadion Thong Nhat, Vietnam, Senin 12 Agustus pukul 15.30 WIB.

Para pemain Timnas Indonesia U-18

Menurut Fakhri, penampilan optimal wajib ditunjukkan Indonesia karena Laos dianggap sebagai lawan yang tak mudah. Mereka telah tampil cukup tangguh sehingga memenangkan dua dari tiga laga yang dilakoni. Kemenangan diraih kala bersua Brunei dan Filipina. Kini, Laos pun tengah duduk di posisi ketiga pada klasemen sementara dengan enam poin.

“Laos patut kami waspadai. Sejauh ini, mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” ujar Fakhri, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Minggu (11/8/2019).

Para pemain Timnas Indonesia U-18

“Hanya saja rotasi mungkin di sini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di AFF ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini