5 Fakta Tersembunyi Calon Bek Termahal Dunia, Harry Maguire

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 05 45 2087838 5-fakta-tersembunyi-calon-bek-termahal-dunia-harry-maguire-AsXFl2xfbp.jpg Pemain Leicester City, Harry Maguire. (Foto: Twitter Maguire)

MANCHESTER – Saga transfer bek asal Inggris, Harry Maguire, pada bursa transfer musim panas 2019 tampaknya akan segera menemui titik akhir. Pemain yang saat ini masih membela Leicester City itu hampir dipastikan bakal bergabung dengan Manchester United dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Menurut laporan dari Sportskeeda, nantinya Man United bakal mengeluarkan dana sebesar 85 juta pounds atau sekira Rp1,4 triliun untuk memboyong Maguire ke Old Trafford. Uang sebesar itu pun bakal membuat Maguire sebagai bek termahal di dunia andai kata-kata transfer tersebut benar-benar terjadi.

Tentu alasan Man United membeli Maguire karena pemain berusia 26 tahun itu tampil memgagumkan di musim 2018-2019 kemarin, terutama saat membela Timnas Inggris di Piala Dunia Rusia 2018. Namun, tahukah Anda ada banyak hal yang belum diketahui tentang Maguire? Jadi ada beberapa fakta tersembunyi dari Maguire yang patut untuk Anda ketahui, terutama bagi Anda para pendukung Man United.

Berikut lima fakta tersembunyi Harry Maguire, mengutip dari Sportskeeda:

5. Maguire Mengawali Karier Bolanya Bukan sebagai Bek

Aksi Harry Maguire saat sedang membela Leicester City

Dalam beberapa waktu lagi Maguire bakal dinobatkan sebagai bek termahal di dunia. Namun, ternyata Maguire bukanlah bek murni alias sejak awal ia tidak berniat ingin menjadi seorang pemain bertahan.

Tepatnya Maguire dulu memiliki peran bermain sebagai gelandang. Akan tetapi, sewaktu dirinya berusia 16 tahun dan sedang membela Sheffield United, pelatih klub saat itu, John Pemberton, mengubah posisinya dari gelandang menjadi bek.

Alasan Pemberton mengubah posisi Maguire karena menurutnya mantan pemain Hull City itu memiliki skill yang sangat baik ketika bertahan sebagai bek. Jika tetap sebagai gelandang, Pemberton merasa apa yang dilakukan Maguire bisa dilakukan oleh pemain lain. Jadi alasan itulah Maguire menjadi seorang pemain bertahan.

4. Maguire Pandai dalam Hal Akademik

Harry Maguire saat tampil bersama Leicester

Meski sudah fokus dengan dunia sepakbola sedari kecil, namun Maguire ternyata adalah sosok siswa yang pandai di kelasnya. Seperti apa yang dikatakan asisten kepala sekolah Maguire dulu, yakni Sue Cain, pemain Leicester itu sangat pintar sehingga sering meraih nilai-nilai yang tinggi.

Bahkan, Sue Cain mengatakan jika Maguire tidak menjadi pesepakbola, maka ia percaya mantan muridnya itu akan menjadi seorang akuntan, pengusaha, atau pekerjaan yang berhubungan dengan matematika.

3. Maguire Memiliki Dua Saudara yang Berkecimpung di Dunia Sepakbola

Aksi Harry Maguire saat sedang membela Leicester City

Maguire saat ini adalah salah satu pesepakbola yang telah dikenal banyak orang. Namun, banyak yang tidak tahu bahwa keluarga Maguire yang lain ternyata juga merupakan seorang pesepakbola profesionalnya.

Tepatnya Maguire memiliki dua saudara yang berprofesi juga sebagai pemain sepakbola, yang mana keduanya juga bermain di posisi bek. Seperti adiknya yang berusia 23 tahun, Joe Maguire, saat ini bermain di Accrington Stanley di League One. Lalu adiknya yang berusia 21 tahun, Laurence Maguire, bermain di Chesterfield FC di National League (kasta kelima Liga Inggris).

2. Maguire Idolakan John Terry dan Rio Ferdinand

Rio Ferdinand, legenda dari Manchester United

Sebagai pemain yang lahir di Inggris, sudah sewajarnya jika Maguire kecil mengidolakan pesepakbola-pesepakbola asal tim berjuluk Three Lions itu. Menariknya, Maguire kecil ternyata mengidolakan dua pemain Inggris yang membela dua klub yang berbeda.

Dua pemain yang diidolakan Maguire itu adalah John Terry yang identik dengan Chelsea dan Rio Ferdinand yang merupakan legenda dari Man United. Menariknya, kedua pemain yang diidolakan Maguire itu sama-sama bermain sebagai bek tengah di klubnya masing-masing.

John Terry saat membela Aston Villa

1. Harry Bukanlah Nama Awal dari Maguire

Aksi Harry Maguire saat sedang membela Leicester City

Banyak orang tahu nama lengkap Maguire adalah Harry Maguire. Akan tetapi, ternyata itu bukanlah nama lengkap dari pemain kelahiran 5 Maret 1993 tersebut. Nama lengkapnya yang benar adalah Jacob Harry Maguire.

Jadi, Maguire lebih memilih untuk memakai nama tengah dan terakhirnya sebagai nama β€˜beken’-nya di dunia sepakbola. Di dunia sepakbola sendiri, terkadang ada beberapa pesepakbola yang memang tak menggunakan nama aslinya sebagai identitas di lapangan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini