nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Dominan, Bayern Justru Kalah 0-2 dari Dortmund di Piala Super Jerman 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 04 Agustus 2019 03:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 04 48 2087401 tampil-dominan-bayern-justru-kalah-0-2-dari-dortmund-di-piala-super-jerman-2019-mOeWQY56YN.jpg Dortmund rayakan gol ke gawang Bayern (Foto: Twitter/@BlackYellow)

DORTMUND Bayern Munich bertandang ke markas Borussia Dortmund, Signal Iduna Park, dalam laga penting untuk memeperebutkan Piala Super Jerman 2019, Minggu (4/8/2019). Bayern yang sedari awal lebih menguasai bola amat kesulitan untuk membongkar pertahanan Dortmund yang kukuh.

Petaka justru datang untuk Bayern di babak kedua karena gawang yang dijaga Manuel Neuer harus dua kali dibobol Dortmund. Dua gol itu menutup laga sehingga Bayern pun takluk dan harus rela melihat Dortmund mengangkat trofi Piala Super Jerman.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Bayern lebih banyak ditekan oleh Dortmund meski memliki penguasan bola lebih banyak. Tim asuhan Niko Kovac itu kesulitan untuk menembus pertahanan Dortmund sedangkan tim tuan rumah lebih efektif dengan serangan balik.

Selang dua menit setelah wasit meniup peluit tanda dimulainya laga, kerja sama Raphael Guerreiro dengan Marco Reus mengancam pertahanan Bayern. Patut disayangkan, sepakan terakhir yang dilepaskan Reus masih mampu ditepis Neuer dengan baik.

Dortmund vs Bayern (Foto: Twitter/@BlackYellow)

Setelah laga memasuki menit ke-10 tempo permainan sedikit menurun dan itu dimanfaatkan Bayern dengan baik. Tim asuhan Kovac itu mampu mengancam lewat umpan silang David Alaba yang disambut sundulan Niklas Sule pada menit 26.

Namun, sundulan Sule nyatanya belum mampu membuka skor untuk Bayern. Kedua tim pun saling bergantian untuk melancarkan serangan tetapi hingga babak pertama selesai tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, Bayern dikejutkan oleh gol cepat yang dicetak Dortmund pada menit 48 melalui kaki Paco Alcacer. Alcacer mengeksekusi umpan brilian dari Jadon Sancho yang sebelumnya melewati tiga pemain Bayern. Alhasil, Neuer harus memungut bola dari gawangnya untuk pertama kali dalam laga itu.

Bayern pun berusaha untuk bangkit demi menyamakan kedudukan. Robert Lewandowski dan Thomas Muller mendapatkan peluang berturut-turut pada menit 54 serta 56. Akan tetapi, sepakan dari dua pemain Bayern itu belum berbuah hasil.

Jadon Sancho cetak gol ke gawang Bayern (Foto: Twitter/@BlackYellow)

Terlalu asyik menyerang membuat Bayern lengah sehingga Dortmund mampu menambah gol pada menit 68. Sancho kali mencatatkan gol untuk namanya sendiri setelah menuntaskan operan dari Guerreiro sehingga Bayern pun tertinggal 0-2 dari Dortmund.

Skor 0-2 tentu bukan sesuatu yang diharapkan Bayern pada babak kedua. Lewandowski pun berusaha untuk memimpin penyerangan Bayern agar mampu memperkecil kedudukan. Akan tetapi, Bayern tak bisa membuat perdeaan sehingga The Bavarian –julukan Bayern– kalah 0-2 dari Dortmund dalam laga panas bertajuk Der Klassiker itu.

Berikut susunan pemain Dortmund vs Bayern di Piala Super Jerman 2019:

DORTMUND (4-2-3-1): Marwin Hitz; Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Omer Toprak, Raphael Guerreiro; Axel Witsel, Julian Weigl; Jadon Sancho, Marco Reus, Nico Schulz; Paco Alcacer.

BAYERN (4-3-3): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Leon Goretzka, Corentin Tolisso, Thiago Alcantara; Thomas Muller, Kingsley Coman, Robert Lewandowski.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini