nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Keluhkan Jadwal Kick Off Liga Inggris yang Terlalu Cepat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 03 Agustus 2019 14:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 03 45 2087267 klopp-keluhkan-jadwal-kick-off-liga-inggris-yang-terlalu-cepat-iFhps1V5KH.jpg Jurgen Klopp (Foto: Laman resmi Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengeluhkan jadwal kick off Liga Inggris yang selalu lebih cepat dari kompetisi liga lainnya. Ia menyerukan adanya perubahan kalender Liga Inggris yang membuat Liverpool mengalami istirahat yang sangat kurang.

Liverpool akan menghadapi Manchester City di Community Shield pada Minggu 4 Agustus 2019 malam WIB. Itu artinya, Liverpool mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut kurang dari dua bulan setelah kemenangan mereka di Liga Champions 2018-2019.

Baca juga Jadi Tumbal untuk Datangkan Lukaku, Dybala Marah dengan Juventus

Belum lagi mereka harus kehilangan para pemainnya yang belum pulang dari liburan karena membela negaranya di kompetisi internasional. Sadio Mane telah diberi izin untuk melewatkan pertandingan setelah tampil bersama Timnas Senegal di Piala Afrika.

Jurgen Klopp (Foto: AFP)

Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Alisson Becker juga masih diragukan setelah membela Timnas Mesir dan Brasil. Karena itu, Klopp merasa aneh dengan jadwal dimulainya kompetisi Liga Inggris. Apalagi jika melirik liga papan atas Italia, Spanyol, dan Jerman, mereka memulai kompetisi masih lama.

“Saya tidak tahu mengapa kami memulai lebih awal. Liga Inggris adalah produk yang luar biasa sehingga semua orang akan menontonnya. Kami tidak perlu dua minggu lebih awal di mana tidak ada yang bermain di seluruh dunia, hanya Inggris,” ungkap Klopp, mengutip dari Goal, Sabtu (3/8/2019).

Jurgen Klopp (Foto: AFP)

“Saya suka sepakbola, saya ingin bermain, dari sudut pandang saya, kami bisa bermain setiap minggu, saya menyukainya, tetapi seseorang harus memikirkan para pemain dan jelas tidak ada yang melakukannya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini