nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampard Puas Pulisic Tampil Apik untuk Chelsea

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 09:35 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 01 45 2086196 lampard-puas-pulisic-tampil-apik-untuk-chelsea-4ts0IKRpJA.jpg Christian Pulisic (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

SALZBURG Chelsea melanjutkan tren positif dalam pramusim 2019-2020 saat menjungkalkan RB Salzburg dengan skor telak 5-3. Christian Pulisic jadi pemain The Blues –julukan Chelsea– yang paling bersinar dengan catatan dua golnya di Red Bull Arena, Kamis (1/8/2019), dini hari WIB.

Penampilan apik Pulisic pada laga itu membuat Pelatih Chelsea, Frank Lampard, amat puas. Lampard menyebut Pulisic punya naluri alami untuk mencetak gol dan itu akan menjadi bekal utama baginya untuk mentas di Liga Inggris dan Liga Champions musim depan.

Christian Pulisic

Pulisic hanya harus beradaptasi sebaik mungkin dengan atmosfer kompetisi Liga Inggris yang terkenal lebih ketat dibandingkan kompetisi lainnya di Eropa. Apabila mampu melalui masa adaptasi itu dengan baik maka Pulisic seharusnya bisa tampil apik untuk Cheslea.

BACA JUGA: Drama 8 Gol Warnai Kemenangan Chelsea atas RB Salzburg

Meski begitu, Lampard tak mau memaksa atau memberikan tekanan terlalu besar terhadap Pulisic. Pasalnya, Pulisic yang berusia 20 tahun masih dalam tahap berkembang menjadi lebih baik lagi. Lampard harus berhati-hati dalam menangani Pulisic agar pemain berpaspor Amerika Serikat itu bisa menjadi senjata rahasia Chelsea musim depan.

Frank Lampard (Foto: Sportskeeda)

“Dia (Pulisic) menunjukkan kualitasnya dan saya suka sifat alami yang ia miliki dalam mencetak gol karena memiliki niat untuk berlari di belakang garis dan tidak terlalu dekat dengan bek lawan serta penyelesaiannya bagus,” papar Lampar, seperti yang dikutip dari laman resmi Chelsea, Kamis (1/8/2019).

“Itu adalah apa yang harus dia lakukan karena akan bermain di Liga Inggris dan Liga Champions, ini adalah puncak teratas. Seorang pemain sayap harus memiliki keinginan tidak hanya untuk bermain rapi tetapi juga untuk berada di belakang bek dan dengan kualitasnya ia bisa menjadi pemain yang sangat besar bagi kami,” tambah Lampard.

“Dia adalah pemain besar bagi kami dengan potensi besar tetapi pertanyaan besarnya adalah ia harus beradaptasi dengan liga yang berbeda, tetapi saya telah melihat sikap yang sangat baik dan kemauan untuk mendengarkan nasihat. Dia berumur 20 tahun jadi kami harus ingat kalau dia masih muda. Saya senang bekerja dengannya, saya ingin dia meningkat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini