nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diimbangi Timor Leste, Bima Sakti Tetap Apresiasi Penampilan Timnas Indonesia U-15

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 31 51 2086014 diimbangi-timor-leste-bima-sakti-tetap-apresiasi-penampilan-timnas-indonesia-u-15-LAsonsHpRN.jpeg Timnas Indonesia U-15 imbang kontra Timor Leste di Piala AFF U-15 (Foto: PSSI)

CHONBURI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15, Bima Sakti, memberikan komentar usai timnya meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Timor Leste di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2019. Meski gagal meraih kemenangan, Bima Sakti, mengatakan kalau ia tetap memberikan apresiasi kepada perjuangan skuad Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-15– di laga tersebut.

Baca juga: Timnas Indonesia U-15 Ditahan Imbang Timor Leste di Piala AFF 2019

Timnas Indonesia U-15 imbang kontra Timor Leste

Pada laga yang berlangsung di Stadion Institute of Physical Education Stadium, Chonburi, Thailand, Rabu (31/7/2019) sore WIB, Indonesia berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu atas sang lawan kedua lewat aksi Marselino Ferdinan di babak kedua.

Sayang, Timor Leste akhirnya dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Paulo Freitas membobol gawang Indonesia pada menit ke-65.

“Alhamdulillah kita bisa bermain seri walaupun sebenarnya kita punya peluang juga untuk memenangkan pertandingan. Tapi saya menghargai semua kerja keras pemain, tinggal kami perbaiki nanti di pertandingan berikutnya (melawan Filipina),” ujar Bima Sakti usai laga.

Sementara itu, di laga selanjutnya Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Filipina. Laga tersebut akan tersaji pada Jumat 2 Agustus 2019. Untuk menghadapi Filipina, Bima Sakti mengaku bakal melakukan recovery terhadap para pemain agar bisa kembali bermain dengan maksimal.

Timnas Indonesia U-15 imbang kontra Timor Leste

“Untuk pertandingan selanjutnya mungkin kami akan melakukan beberap rotasi. Karena beberapa pemain juga kelihatan lelah karena beberapa pertandingan mereka bermain full. Untuk itu kami juga bakal melakukan recovery untuk agenda besok, terutama untuk yang bermain full,” lanjutnya.

“Kemarin kita sudah liat pertandingan mereka, sudah melihat video-video pertandingan mereka juga. Filipina tim bagus, mereka punya kualitas dan kita tekankan kepada pemain untuk tetap waspada dengan kekuatan Filipina,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini