Share

Jelang Hadapi Timor Leste, Timnas Indonesia U-15 Lakukan Evaluasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 31 Juli 2019 02:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 31 51 2085704 jelang-hadapi-timor-leste-timnas-indonesia-u-15-lakukan-evaluasi-C5emkfAiNH.jpg Timnas Indonesia U-15 melakukan selebrasi (Foto: PSSI)

CHONBURI – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15 bakal melakoni pertandingan melawan Timor Leste dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-15 2019. Adapun pertandingan tersebut bakal dihelat pada Rabu (31/7/2019) sore WIB.

Jelang laga melawan Timor Leste itu, Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti, mengungkapkan bahwa skuadnya dalam kondisi yang bagus. Pemulihan pun telah dilakukan untuk para pemain yang tampil penuh di pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Daftar Negara yang Pernah Jadi Tim Undangan di Piala AFF U-15

Timnas Indonesia U-15 melakukan selebrasi

Bima Sakti sadar bahwa laga melawan Timor Leste tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Karena sama halnya dengan Indonesia, Timor Leste juga telah meraih dua kemenangan dari dua pertandingan yang mereka jalani di turnamen ini.

Untuk itu, supaya meraih hasil maksimal, Bima Sakti dan timnya melakukan evaluasi, baik itu melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang dimiliki maupun mencari celah permainan lawan. Mereka akan melihat video-video pertandingan dari Timor Leste untuk memetakan kekuatan lawan.

β€œ(Latihan) seperti biasa, kita bagi jadi dua grup di sesi latihan tadi. Sambil kita menjaga kondisi para pemain yang belum bermain agar selalu siap, dalam latihan kita isi juga dengan sesi pemulihan untuk anak-anak yang main penuh kemarin. Kita langsung fokus penuh untuk pertandingan nanti. Ya, kita incar hasil terbaik,” jelas Bima Sakti, seperti dalam rilis yang diterima Okezone, Rabu (31/7/2019).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti

β€œTimor Leste tim yang bagus. Kita akan bersama-sama menyaksikan video dari pertandingan-pertandingan kita, dan pasti dari calon lawan kita. Kita akan evaluasi dan perbaiki kekurangan kita. Kita juga akan sama-sama mempelajari kekuatan Timor Leste, hal-hal apa yang perlu kita waspadai dan yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan hasil maksimal,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini