nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Man United, Inter Masih Harus Banyak Belajar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Juli 2019 00:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 21 51 2081546 kalah-dari-man-united-inter-masih-harus-banyak-belajar-klpoKaLrbP.jpg Man United vs Inter Milan (Foto: Laman resmi Inter)

SINGAPURA – Inter Milan mendera kekalahan dengan skor 0-1 kala berhadapan dengan Manchester United di turnamen pramusim yang bertajuk International Champions Cup (ICC) 2019. Menanggapi kekalahan tersebut, bek Inter, Stefan de Vrij, mengakui kalau timnya masih perlu banyak belajar.

Sebagaimana diketahui, saat ini Inter ditangani oleh pelatih anyar Antonio Conte. Pergantian pelatih dari Luciano Spalletti ke Conte tak ayal membuat Inter kini harus bermain dengan sistem dan formasi yang berbeda. Hal itulah yang dinilai De Vrij menjadi kendala Inter kini.

Baca juga: Tolak Barcelona, Lautaro Martinez Masih Ingin di Inter

Man United vs Inter Milan di ICC 2019

Menurutnya, sistem permainan yang diterapkan Conte masih belum sepenuhnya mampu diadaptasi oleh para pemain Inter. Laga melawan Man United tersebut pun dianggap De Vrij sebagai salah satu pertandingan untuk membiasakan diri menggunakan sitem baru ini. Bersama Spalletti, Inter biasa menggunkan formasi 4-2-3-1 atau 4-3-3, namun kini beralih menjadi 3-5-2 dengan Conte.

“Kami akan memiliki banyak hal untuk ditingkatkan dan dipelajari dari pertandingan seperti ini. Kami bermain dengan sistem yang berbeda dibandingkan dengan musim lalu dan kami membutuhkan pertandingan ini untuk membiasakan diri. Kami bekerja setiap hari untuk memastikan kami berhasil dengan baik musim ini," ujar De Vrij, menyadur dari laman resmi Inter, Minggu (21/7/2019).

Tidak hanya De Vrij, Conte sendiri pun mengakui kalau sistem yang digunakannya belum bisa diaplikasikan secara maksimal di Inter. Meski begitu, Conte percaya bahwa seiring berjalannya waktu keadaan akan membaik.

Antonio Conte menangani Inter Milan

“Kami harus mengerjakan semuanya, ada waktu yang sangat terbatas untuk pulih dari pertandingan ini. Kami tidak hanya harus memainkan pertandingan, namun juga berlatih untuk lebih memahami berbagai momen pertandingan," terang mantan pelatih Juventus itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini