nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Indah Andik Antarkan Madura United Menang 1-0 atas Arema

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 20:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 49 2081512 gol-indah-andik-antarkan-madura-united-menang-1-0-atas-arema-Fm6r3cXOFo.jpg Madura United (Foto: Maduraunitedfc)

MADURA – Madura United menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pamekasan, Sabtu (20/7/2019), malam WIB. Dalam laga yang berjalan cukup seimbang itu, Madura mampu memetik kemenangan 1-0 atas Arema berkat gol Andik Vermansyah pada babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal babak pertama, Madura lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Sementara itu, Arema lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik untuk melukai tim tuan rumah.

Meski sedikit menguasai bola, tetapi Arema lebih mengancam gawang Madura. Pada menit 29, Makan Konate mengancam gawang Madura lewat sepakan jarak jauh yang masih ditepis kiper Madura, Satria Tama. Sepak pojok yang didapatkan juga tak berbuah hasil untuk Arema.

Selang enam menit kemudian, Hendro Siswanto hampir membobol gawang tim tuan rumah andaikan sepakannya tak membentur pemain Madura . Sepak pojok yang didapatkan pada menit 36 hampir berbuah gol juga andaikan sundulan Arthur Cunha tak diselamatkan Satria Tama.

Madura pun membalas melalui sundulan Aleksandar Rakic pada menit 39 tetapi gagal juga. Arema kembali membahayakan gawang Madura lewat aksi Konate pada menit 40 dan Sylvano Comvalius enam menit setelahnya. Akan tetapi, tak ada gol yang tercipta sehingga skor kacamata menutup babak pertama.

Pada babak kedua, kendali permainan masih dimiliki Madura tetapi serangan yang dilancarkan kini lebih berbahaya. Permainan Madura lebih hidup sejak Andik masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Slamet Nurcahyo.

Serangan yang dilancarkan kedua tim kini lebih berimbang. Madura yang pada babak pertama hanya unggul dalam penguasaan bola kini mampu menekan pertahanan Arema dengan peluang-peluang berbahaya.

Madura pun mendapatkan tendangan bebas pada menit 65 saat salah satu pemainnya dilanggar di pinggir kanan kotak penalti Arema. Andik yang jadi eksekutor memutuskan untuk langsung mengarahkan bola ke gawang dan gol indah pun tercipta pada menit 67.

Arema berusaha untuk bangkit dengan melancarkan serangan ke pertahanan tim tuan rumah. Pada menit 79, Comvalius memimpin serangan balik cepat Arema tetapi usaha eks pemain Bali United itu gagal setelah umpannya dipotong Jamierson Xavier sehingga amanlah gawang Madura. Skor 1-0 untuk kemenangan Madura atas Arema bertahan hingga pertandingan selesai.

Berikut susunan pemain Madura vs Arema di Liga 1 2019:

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Fandry Imbiri, Marckho Sandy; Asep Berlian, Zulfiandi, Slamet Nurcahyo; Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo.

Arema FC (4-3-3): Utam Rusdiana; Johan Alfarizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Agil Munawar; Pavel Smolyachenko, Hendro Siswanto, Makan Konate; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini