nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rindu Sepakbola, Mourinho Belajar Bahasa Jerman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 05:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 51 2079381 rindu-sepakbola-mourinho-belajar-bahasa-jerman-4L6CqYTjqo.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

LONDON – Sejak didepak dari jabatannya sebagai Manajer Manchester United pada Desember 2018, hingga saat ini Jose Mourinho belum menangani tim manapun. Sudah menganggur selama tujuh bulan nyatanya membuat Mourinho rindu untuk kembali ke dunia sepakbola.

Pelatih berjuluk The Special One itu tidak memungkiri kalau ia merindukan adrenalin yang dimunculkan ketika menangani ssebuah tim. Meski demikian, Mourinho tak ingin terburu-buru membuat keputusan. Karena ia ingin memikirkannya matang-matang sebelum kembali bekerja.

Baca juga: Mourinho: Inter Milan Wajib Menangi Liga Italia 2019-2020

Jose Mourinho saat masih menangani Man United

Diakui oleh Mourinho kalau saat ini ia menghabiskan waktunya untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkannya, seperti menonton pertandingan dari olahraga lain serta belajar bahasa. Adapun bahasa yang saat ini tengah coba dipelajari oleh Mourinho adalah Jerman.

Hal tersebut sontak membuat banyak pihak berspekulasi bahwa yang akan menjadi pelabuhan Mourinho berikutnya adalah klub asal Jerman. Jika mengacu pada komentar Mourinho sebelumnya, di mana ia hanya ingin melatih tim yang siap bersaing dan kompetitif, maka di Jerman hanya ada satu nama, yakni Bayern Munich.

“Saya rindu sepakbola, adrenalin, lapangan, pekerjaan saya. Sepakbola adalah sepakbola. Saat ini, saya sedang belajar bahasa Jerman. Saya tidak tahu bahasa ini. Saya berbicara bahasa Inggris, Spanyol, Portugis, Prancis, dan Italia. Saya tidak mengecualikan apa pun, bahkan Jerman,” beber Mourinho, menukil dari The Independent, Selasa (16/7/2019).

 Jose Mourinho sudah rindu melatih kembali

Meski banyak yang menduga Mourinho akan melatih Bayern, namun tak menutup kemungkinan juga ia menangani Timnas Jerman. Pasalnya, Mourinho juga pernah mengatakan kalau saat ini ia lebih tertantang untuk menangani tim nasional ketimbang sebuah klub.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini