nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Potensi Hazard-Kubo Jadi Andalan Real Madrid di Musim 2019-2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 16:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 46 2079696 potensi-hazard-kubo-jadi-andalan-real-madrid-di-musim-2019-2020-jRtv9evqJ7.jpg Hazard dan Kubo saat berlatih bareng di Real Madrid. (Foto: realmadrid.com)

MONTREAL – Sejak akhir pekan lalu, skuad utama Real Madrid menjalani sesi latihan pramusim mereka di Montreal, Kanada. Di bawah arahan Zinedine Zidane, seluruh pemain Madrid berlatih serius demi mendapat tempat di starting XI Los Blancos –julukan Madrid– pada musim 2019-2020.

Tidak hanya pemain lama, personel baru pun langsung tancap di masa pramusim kali ini. Personel baru yang langsung menunjukkan skill olah bolanya adalah Eden Hazard dan Takefusa Kubo.

Lewat video latihan Madrid yang beredar, Hazard terlihat begitu mudah melewati sejumlah pemain Los Blancos termasuk fullback kanan sekelas Dani Carvajal. Begitu juga dengan Kubo yang baru berusia 18 tahun. Gelandang yang dibawa dari FC Tokyo itu dapat menaklukkan Marcelo Vieira hingga kiper sekelas Keylor Navas.

BACA JUGA: Hazard Bakal Ikuti Jejak Sukses Michael Jordan, LeBron James dan Beckham?

Pertanda Kubo dan Hazard bakal jadi andalan Zidane musim depan? Untuk Hazard, pesepakbola berpaspor Belgia dapat dipastikan mengisi satu pos winger kiri dalam pola 4-3-3 racikan Zidane.

Untuk Kubo, pemain asal Jepang itu harus bersaing dengan pemain-pemain lain untuk memperebutkan status starter. Jika tampil konsisten di masa pramusim, Kubo yang diproyeksikan tampil di Tim Madrid Castilla memiliki peluang untuk naik ke skuad utama. Tidak sekadar ke tim utama, namun juga mengisi posisi starter.

Masih dalam pola 4-3-3, Kubo dapat dimainkan di dua posisi berbeda. Selain di posisi gelandang serang, Kubo juga bisa dioperasikan di posisi winger kanan. Jika ditempatkan di posisi winger kanan, betapa berbahaya lini sayap Madrid musim ini. Karena itu, menarik menanti kombinasi Kubo-Hazard bersama Madrid di musim 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini