nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tetap Tampil Apik meski Tuai Kritikan, Ini Resep Gabriel Jesus

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 20:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 15 51 2079219 tetap-tampil-apik-meski-tuai-kritikan-ini-resep-gabriel-jesus-VgTDtunyDH.jpg Gabriel Jesus. (Foto: Twitter Gabriel Jesus)

SAO PAOLO – Penyerang asal Brasil, Gabriel Jesus, membeberkan kunci suksesnya bisa menorehkan karier apik di dunia sepakbola. Menurutnya, semua ini terjadi karena sikap tepat dalam menghadapi kritikan dari publik.

Jesus memang memiliki karier yang apik. Ia dapat membantu tim-tim yang diperkuatnya merengkuh hasil manis. Bersama Manchester City, pemain berusia 22 tahun itu bisa membawa tim merekuh trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris pada musim lalu.

BACA JUGA: Ngamuk di Final Copa America 2019, Jesus Minta Maaf

Hal yang tak kalah fantastis juga ditunjukkannya kala memperkuat Tim Nasional (Timnas) Brasil. Bersama Selecao –julukan Timnas Brasil, Jesus baru saja membantu tim merengkuh gelar juara di Copa America 2019.

Gabriel Jesus buka suara soal kritikan yang kerap diterimanya

Semua hasil manis ini bisa didapat Jesus, meski hidupnya terus menuai kritikan. Kritik tajam bahkan pernah menghujani kehidupan Jesus setelah gagal membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2018. Pada gelaran tersebut, Brasil hanya mampu melenggang hingga babak perempatfinal. Kritik muncul karena Jesus tak bisa mencetak satu pun gol untuk Brasil di Piala Dunia 2018.

Tetapi, Jesus bisa bangkit dan kembali tampil apik. Ia mengatakan semua itu bisa terjadi karena dirinya tak pernah ambil pusing dengan kritikan yang ada. Jesus hanya mementikan hal-hal positif yang bisa membuatnya berkembang.

Gabriel Jesus buka suara soal kritikan yang kerap diterimanya

"Saya mencoba untuk berpikir dan melihat apakah itu adalah kritik yang objektif, apakah saya dapat mengambil pengalaman dan berkembang di atas itu. Tetapi, banyak dari kritikan tersebut yang tidak saya lihat,” ujar Jesus, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (15/7/2019).

“Saya selalu menginginkan kebaikan orang, ingin melihat mereka berkembang dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka. Jika orang mencoba menghilangkan kebencian dan hidup lebih bahagia, segalanya akan berjalan lebih baik. Itu sebabnya, hal-hal dalam hidup saya berhasil,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini