nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kian Dekat, Mane Bertekad Bawa Senegal Juarai Piala Afrika 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 17:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 14 51 2078724 kian-dekat-mane-bertekad-bawa-senegal-juarai-piala-afrika-2019-y7oz3CZXLj.jpg Sadio Mane (Foto: Reuters)

CAIRO – Striker Tim Nasional (Timnas) Senegal, Sadio Mane, memiliki tekad kuat untuk membawa negaranya menjadi juara Piala Afrika 2019. Ini merupakan langkah penting baginya, karena gelar Piala Afrika lebih berharga ketimbang juara Liga Champions bersama Liverpool.

Mane sendiri menjadi harapan besar bagi Senegal untuk bisa memenangkan Piala Afrika pada tahun ini. Bahkan titel Piala Afrika merupakan impian besar bagi pemain berusia 27 tahun tersebut. Karena itu, keinginan besar itu diharapkan bisa terwujud.

Baca juga Sadio Mane Terbuka Hijrah ke Real Madrid

“Pergi ke Dakar dengan trofi akan luar biasa. Impian absolut saya adalah membantu Senegal memenangkan Piala Afrika, yang bahkan melampaui apa yang saya raih bersama Liverpool di Liga Champions,” ungkap Mane, mengutp dari France 24, Minggu (14/7/2019).

Sadio Mane

Ketika di Liverpool, Mane merupakan pemain yang berada di bawah bayang-bayang Sadio Mane. Kini ketika di Piala Afrika, nama Salah lebih menonjol ketimbang Mane. Tetapi, situasi telah berbalik kala Mesir tersingkir lebih awal di perempatfinal dari Afrika Selatan.

Mane berpeluang besar untuk memiliki kesempatan menjadi pusat perhatian dan membawa negaranya ke kejayaan. Apalagi jika melihat semifinalis lainnya, nama Mane lebih mencolok ketimbang para pemain dari Nigeria, Aljazair, dan Tunisia.

Sadio Mane

Senegal kini tengah berada di babak semifinal dan tinggal selangkah lagi menuju partai final. Pada babak semifinal, Senegal lebih difavoritkan melangkah ke laga puncak karena lawan yang akan dihadapi adalah Tunisia di 30 June Stadium, Minggu (14/7/2019) malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini