nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Semifinal Piala Afrika 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 06:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 12 51 2077866 jadwal-semifinal-piala-afrika-2019-EbpopBUtZn.jpg Timnas Nigeria melakukan selebrasi (Foto: Twitter Official433)

KAIRO – Seluruh pertandingan babak perempatfinal Piala Afrika 2019 telah dimainkan. Tak ayal, kini sudah terdapat empat tim tersisa yang akan beraksi di babak semifinal. Keempat tim tersebut adalah Senegal, Aljazair, Tunisia, dan Nigeria.

Adapun pertandingan babak semifinal itu rencananya akan dihelat pada Senin, 15 Juli 2019 mulai pukul 00.00 WIB. Pertandingan semifinal pertama akan mempertemukan Senegal melawan Tunisia. Setelahnya, laga akan langsung dilanjutkan dengan pertandingan antara Aljazair melawan Nigeria.

Baca juga: Timnas Aljazair Singkirkan Pantai Gading Lewat Babak Adu Penalti

Timnas Senegal lolos ke semifinal Piala Afrika 2019

Senegal menembus babak semifinal setelah menyingkirkan Timnas Benin di perempatfinal. Jika melihat komposisi skuad kedua tim, Senegal jelas jauh lebih unggul karena mereka memiliki sejumlah pemain top dunia seperti Sadio Mane dan Kalidou Kolubaly. Akan tetapi, pada faktanya mereka justru hanya menang tipis 1-0 atas Benin.

Hal berbeda justru ditunjukkan oleh calon lawan Senegal di semifinal, yakni Tunisia. Pada babak perempatfinal, Tunisia memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Madagascar. Tak ayal, kondisi tersebut membuat Tunisia menjadi lebih percaya diri untuk menghadapi Senegal.

Sementara itu, Aljazair lolos ke semifinal setelah meraih kemenangan dramatis atas Pantai Gading di babak perempatfinal. Pasalnya, hasil pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1 di waktu normal. Dalam babak adu penalti tersebut, dua pemain Pantai Gading gagal mencetak gol, sedangkan Aljazair hanya memiliki satu penendang yang gagal.

Timnas Aljazair lolos ke semifinal Piala Afrika 2019

Kemenangan dramatis juga didapat oleh Nigeria untuk bisa lolos ke semifinal. Di babak perempatfinal, Nigeria berhadapan dengan Afrika Selatan dan menang 2-1. Akan tetapi, gol kemenangan Nigeria tersebut baru tercipta di menit ke-89.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini