Timnas Amerika Juara Piala Dunia Wanita 2019 Usai Tekuk Belanda 2-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 08 Juli 2019 00:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 08 51 2075833 timnas-amerika-juara-piala-dunia-wanita-2019-usai-tekuk-belanda-2-0-fbrWyUp1CT.jpg Pemain Timnas Amerika Serikat melakukan selebrasi (Foto: Media Piala Dunia Wanita 2019)

LYON – Timnas Amerika Serikat tampil sebagai juara Piala Dunia Wanita 2019 setelah mengalahkan Belanda dengan skor 2-0 di partai puncak. Hasil tersebut membuat Amerika kini mengoleksi empat gelar juara.

Jalannya Pertandingan:

Laga dimulai dengan gebrakan yang dilakukan oleh Timnas Amerika. Megan Rapinoe menjadi pemain yang sangat andalkan untuk bisa mencetak gol. Hal itu terlihat dari aliran bola yang kerap menuju ke arahnya. Akan tetapi, serangan Amerika di awal-awal pertandingan mampu dipatahkan oleh Belanda.

Timnas Amerika vs Belanda di Piala Dunia Wanita 2019

Di sepanjang babak pertama, Amerika nampak lebih mendominasi. Berkali-kali pula mereka melancarkan serangan yang membahayakan gawang Belanda. Seperti yang terjadi di menit ke-38 kala Samantha Mewis dan Alex Morgan secara bergiliran membombardir gawang Belanda. Akan tetapi, Sari van Veenendaal mampu melakukan penyelamatan gemilang. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Gol baru tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-61. Alex Morgan dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Belanda dan itu membuat wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR. Megan Rapinoe yang kemudian maju sebagai eksekutor dengan gemilang menceploskan bola ke dalam gawang Belanda dan membuat Amerika memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Amerika kian percaya diri dalam melakukan serangan. Hasilnya, di menit ke-69 mereka menggandakan kedudukan. Melalui serangan balik cepat, Rose Lavelle berlari menuju gawang Belanda dan melepaskan sepakan terarah. Gol Ravelle tersebut mengantarkan Amerika unggul 2-0.

Timnas Amerika vs Belanda di Piala Dunia Wanita 2019

Di sepanjang sisa pertandingan, Belanda tetap berupaya mencetak gol guna mengubah keadaan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk keunggulan Amerika tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, Amerika pun dinobatkan sebagai juara Piala Dunia Wanita 2019.

Susunan Pemain:

Amerika Serikat: Alyssa Naeher; Kelley O’Hara, Abby Dahlkemper, Becky Sauerbrunn, Crystal Dunn; Rose Lavelle, Julie Ertz, Samantha Mewis; Tobin Heath, Alex Morgan, Megan Rapinoe.

Belanda: Sari van Veenendaal; Desiree van Lunteren, Stefanie van der Gragt, Dominique Bloodworth, Anouk Dekker; Jackie Groenen, Sherida Spitse, Danielle van de Donk; Lineth Beerensteyn, Vivianne Miedema, Lieke Martens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini