nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Swedia Segel Posisi Ketiga di Piala Dunia Wanita 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 00:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 07 51 2075559 timnas-swedia-segel-posisi-ketiga-di-piala-dunia-wanita-2019-P7wgORHDo8.jpg Timnas Wanita Swedia melakukan selebrasi (Foto: Twitter Piala Dunia Wanita)

NICE – Timnas Swedia menang dengan skor 2-1 atas Inggris dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia Wanita 2019. Dalam laga yang dimainkan di Allianz Riviera itu, Inggris sebenarnya memiliki penguasaan bola lebih banyak. Akan tetapi, Swedia mampu memanfaatkan peluang lebih baik.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pertandingan dimulai dengan penguasaan bola yang dimiliki oleh Timnas Inggris. Akan tetapi, serangan yang coba mereka bangun dari belakang, selalu kandas karena Swedia bisa merebutnya dan melancarkan serangan balasan.

Gol pertama akhirnya dicetak oleh Swedia pada menit ke-11. Berawal dari Fridolina Rolfo yang melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Inggris, bola sebenarnya coba disapu oleh Alex Greenwood. Akan tetapi, Kosovari Asllani mampu merebut si kulit bundar dan menceploskan ke dalam gawang Inggris. Swedia memimpin 1-0.

Timnas Swedia melakukan selebrasi di laga kontra Inggris

Unggul satu gol membuat Swedia tampil lebih percaya diri. Hasilnya, pada ment ke-22 mereka menggandakan kedudukan. Sofia Jakobsson mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan kerja sama satu-dua dengan Stina Blackstenius. Bola meluncur deras ke dalam gawang Inggris tanpa bisa dibendung dan membua Swedia unggul 2-0.

Kendati demikian, hal tersebut tak lantas membuat Inggris menyerah. Mereka tetap berusaha mencetak gol hingga akhirnya hal itu terwujud pada menit ke-31. Adalah Fran Kirby yang mencetak gol untuk Inggris. Ia berlari cepat mengejar bola dan melepaskan tembakan kencang. Pemain Swedia tak kuasa membendungnya. Skor kini berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua:

Memasuki babak kedua, Timnas Inggris langsung tampil menggebrak. Pasalnya, mereka bertekad mengejar ketertinggalan gol dari Swedia. Pada menit ke-50, peluang bagus didapat oleh Jade Moore yang melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola sepakan Moore sayangnya masih melebar.

Tak berhenti sampai di situ, tekanan dari Inggris kembali hadir pada menit ke-63. Jodie Taylor yang masuk dari bangku cadangan melesakkan tembakan usai mendapat bola liar. Kendati demikian, bola tembakannya masih mengenai tiang gawang. Selain itu, Taylor juga berada dalam posisi off-side.

Timnas Inggris vs Swedia di Piala Dunia Wanita 2019

Peluang Inggris untuk bisa menyamakan kedudukan muncul lagi di menit ke-81. Kali ini giliran Ellen White yang menyambar bola usai terjadi kekacauan di lini pertahanan Swedia. Meski begitu, bola sepakan White nyatanya masih bisa diblok Nilla Fischer.

Di sepanjang sisa pertandingan, Inggris tetap berusaha menekan Swedia untuk mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Timnas Swedia pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan berhak mengklaim posisi ketiga dalam ajang Piala Dunia Wanita 2019.

Susunan Pemain:

Inggris: Carly Telford; Lucy Bronze, Steph Houghton, Abbie McManus, Alex Greenwood; Jade Moore; Nikita Parris, Jill Scott, Fran Kirby, Beth Mead; Ellen White.

Swedia: Hedvig Lindahl; Hanna Glas, Nilla Fischer, Linda Sembrant, Magdalena Eriksson; Nathalie Bjorn, Caroline Seger; Sofia Jakobsson, Kosovare Asllani, Fridolina Rolfo; Stina Blackstenius.

1
2

Berita Terkait

Piala Dunia Wanita 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini