nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Inggris 2-1, Amerika Serikat Melaju ke Final Piala Dunia Wanita 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 04:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 03 51 2073915 bungkam-inggris-2-1-amerika-serikat-melaju-ke-final-piala-dunia-wanita-2019-Vpgt3Cq3Hb.jpg Timnas Amerika Serikat vs Inggris di Piala Dunia Wanita 2019 (Foto: FIFA)

DECINES-CHARPIEUTim Nasional (Timnas) Putri Amerika Serikat berhasil melangkahkan kaki ke final Piala Dunia Wanita 2019. Amerika Serikat sukses mengandaskan Inggris dengan skor 2-1 pada laga semifinal yang berlangsung di Groupama Stadium, Rabu (3/7/2019) dini hari WIB.

Kepastian Amerika Serikat melaju ke final usai Alexandra Morgan dan Christen Press mencetak masing-masing satu gol untuk meraih kemenangan. Sementara satu gol Inggris di laga tersebut dicetak Ellen White.

Baca juga Scaloni Optimis Argentina Mampu Atasi Brasil di Semifinal Copa America 2019

Laga sendiri berlangsung sengit sejak awal laga. Amerika Serikat yang lebih diunggulkan membuka gol pertama pada menit 10. Adalah Press yang sukses menjebol gawang Inggris setelah memanfaatkan umpan Kelley O’Hara. Amerika Serikat unggul 1-0.

Amerika Serikat vs Inggris

Akan tetapi keunggulan Amerika Serikat tak bertahan lama. Pasalnya sembilan menit berselang, Inggris mampu menyamakan kedudukan lewat White. Memanfaatkan umpan Bethany Mead, White membuat keadaan imbang 1-1.

Tetapi jelang laga babak pertama usai, Amerika Serikat mampu mengubah keadaan. Pada menit 31, Morgan tampil menjadi penyelamat Amerika Serikat setelah mencetak gol kedua yang memanfaatkan umpan Lindsey Horan. Amerika Serikat unggul 2-1.

Amerika Serikat vs Inggris

Kedudukan tersebut pun tak berubah hingga 90 menit laga berlangsung. Meski Inggris memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit 84 lewat hadiah titik putih, tetapi Steph Houghton tak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik saat menjadi eksekutor. Sialnya Inggris harus bermain dengan 10 orang pada menit 86, setelah Bright diusir wasit karena meraih dua kartu kuning.

Keberhasilan Amerika Serikat melaju ke final membuat peluang mereka untuk merebut trofi Piala Dunia keempat kalinya semakin terbuka. Pada laga final, mereka tinggal menunggu pemenang antara Belanda dan Swedia yang akan bermain pada Kamis 4 Juli 2019 dini hari WIB.

1
2

Berita Terkait

Piala Dunia Wanita 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini