Pires: Arsenal Harus Tetap Yakin kepada Unai Emery

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 01 Juli 2019 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 01 45 2072963 pires-arsenal-harus-tetap-yakin-kepada-unai-emery-hv5vZJUd8z.JPG Manajemen Arsenal harus tetap yakin pada kemampuan Unai Emery (Foto: Edgar Su/Reuters)

JOHOR – Musim pertama yang dijalani Unai Emery sebagai Pelatih Arsenal memang tidak terlalu baik. Namun, segenap pendukung, pemain, dan manajemen klub, harus tetap berada di belakang pria asal Spanyol itu, menurut pernyataan legenda Arsenal, Robert Pires.

Unai Emery nyaris membawa Arsenal meraih trofi jika saja tidak kalah mengenaskan 1-4 dari Chelsea di Final Liga Eropa 2018-2019. Meski gagal mempersembahkan piala sekaligus membawa klub ke Liga Champions musim depan, pria berusia 47 tahun itu masih pantas mendapat kepercayaan.

Unai Emery dinilai cukup bagus untuk Arsenal (Foto: UEFA)

(Baca juga: Emery Ngotot Minta Arsenal Beli Zaha)

Robert Pires mengatakan, Unai Emery sudah melakukan pekerjaan yang bagus meski tidak mudah. Sebab, sang pelatih akan selalu dibanding-bandingkan dengan pencapaian arsitek legendaris, Arsene Wenger, yang mampu membawa The Gunners menjadi klub papan atas di Inggris selama dua dekade.

“Untuk musim pertama, tentu sulit karena orang-orang, penggemar, dan media selalu membandingkannya dengan Arsene Wenger. Sayangnya, kami kalah melawan Chelsea, tetapi menurut saya dia adalah pelatih yang bagus untuk Arsenal,” ucap Robert Pires di Johor, Malaysia, disadur dari Goal, Senin (1/7/2019).

“Kita harus mengatakan, ‘Oke, Anda masih punya waktu. Mungkin Anda bisa membangun tim untuk musim depan.’ Hal terpenting adalah percaya kepada sang pelatih,” imbuh pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Robert Pires merupakan bagian dari The Invincible Arsenal

Pires juga memuji langkah manajemen klub yang menunjuk Freddie Ljungberg sebagai asisten pelatih Arsenal untuk Unai Emery. Ia yakin kolaborasi seorang legenda dan pelatih hebat, dapat membawa kesuksesan ke klub yang bermarkas di London Utara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini