Firman Adriansyah Kecewa Gagal Loloskan Indonesia ke Final Piala Asia Futsal U-20

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 51 2069301 firman-adriansyah-kecewa-gagal-loloskan-indonesia-ke-final-piala-asia-futsal-u-20-wNkBg9k3A9.jpg Penggawa Timnas Futsal Indonesai U-20, Firman Adriansyah. (Foto: Instagram PSSI)

TABRIZ – Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20 sudah dipastikan gagal mencapai final Piala Asia Futsal U-20 2019 pada Kamis 20 Juni 2019 malam WIB. Kegagalan itu akibat Tim asuhan Kensuke Takahashi tersebut takluk 3-4 dari Afghanistan pada pertandingan semifinal yang berlangsung di Pour Sharifi Indoor Stadium, Tabriz, Iran itu.

Afghanistan tampaknya masih terlalu perkasa untuk Timnas Futsal Indonesia U-20. Namun, sebenarnya para perwakilan Tanah Air itu sempat membuat Afghanistan kerepotan ketika pertandingan berlangsung. Pasalnya Timnas Futsal Indonesia U-20 berhasil menahan Afghanistan dengan skor 2-2 hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Jadwal Indonesia vs Iran di Perebutan Posisi 3 Piala AFC Futsal U-20 2019

Aksi Firman saat sedang membela Timnas FUtsal Indonesia U-20

Akibat skor 2-2 itu, laga pun berlanjut ke babak tambahan. Namun, di babak tambahan itulah pertahanan Timnas Futsal Indonesia U-20 kembali diacak-acak oleh para pemain Afghanistan. Afghanistan berhasil mencetak dua gol lagi di babak tambahan tersebut.

Timnas Futsal Indonesia U-20 pun memilih memainkan strategi power play untuk mengejar dua defisit golnya agar bisa menyamakan kedudukan dengan Afghanistan. Namun, hingga laga berakhir, pasukan Garuda Muda dari tim futsal itu hanya bisa mencetak satu tambahan gol saja. Alhasil laga pun berakhir dengan skor 3-4 untuk kekalahan Timnas Futsal Indonesia U-20.

Gagal membawa Timnas Futsal Indonesia U-20 ke final ternyata membuat salah pemain tim tersebut, yakni Firman Adriansyah merasa sangat terpukul. Ia kecewa karena tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika laga berlangsung, terutama saat Indonesia memainkan strategi power play.

“Saya merasa saya gagal memberikan yang terbaik ketika pertandingan (Indonesia vs Afghanistan) berlangsung. Saya kehilangan konsentrasi menjelang akhir laga, terutama ketika memainkan power play,” ungkap Firman, dikutip dari laman resmi AFC, Jumat (21/6/2019).

Suasana laga Timnas Futsal Indonesia U-20 saat melawan Afghanistan di semifinal Piala Asia Futsal U-20 2019.

Kendati begitu, Firman menegaskan perjalanan Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala Asia Futsal U-20 2019 masih belum berakhir. Pasalnya mereka masih akan berjuang kembali pada Sabtu 22 Juni 2019 nanti untuk memperebutkan posisi ketiga dengan melawan tuan rumah, Iran. Menjadi peringkat ketiga pun menjadi target Firman dan kawan-kawan selanjutnya di kompetisi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini