Pelatih Iran Ragu Timnya Bisa Bangkit saat Hadapi Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 51 2069008 pelatih-iran-ragu-timnya-bisa-bangkit-saat-hadapi-indonesia-DLKMDL4FCd.jpg Timnas Iran terhenti di semifinal Piala Asia Futsal U-20 (Foto: AFC)

TARBIZ – Kekalahan 4-8 dari Jepang di semifinal Piala Asia U-20 2019 menyisakan kekecewaan amat mendalam bagi tim tuan rumah. Pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 Iran, Hamid Moghadam, bahkan mengaku tak yakin timnya bisa bangkit saat menghadapi Indonesia untuk memperbutkan tempat ketiga.

“Akan sulit untuk memotivasi tim kami setelah kekalahan ini, dan saya takut juga khawatir para pemain saya tidak akan pulih secara emosional dari ini. Ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit melawan Indonesia, dibandingkan dengan yang hari ini,” ujar Hamid Moghadam, melansir dari laman resmi AFC, Jumat (21/6/2019).

Baca juga: Timnas Futsal Indonesia U-20 Hadapi Iran di Perebutan Tempat Ketiga Piala AFC U-20 2019

Timnas Iran saat hadapi Jepang di Piala Asia Asia Futsal U-20 2019

“Futsal selalu seperti itu, dan hari ini kami tidak beruntung. Saya pikir kami bisa menang, bahkan dalam 30 detik terakhir. Saya puas dengan pemain saya, mereka melakukan yang terbaik. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi terkadang kami kurang beruntung. Kami membentur tiang dua kali ketika mereka melakukan power play.

Menghadapi Jepang Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, Kamis 20 Juni 2019 malam WIB, Timnas Iran sejatinya tampil sangat baik sejak babak pertama. Akan tetapi, Takashi Yudai dan kolega menunjukkan semangat pantang menyerah mereka hingga menit-menit akhir pertandingan

Iran yang nyaris menyudahi laga dengan kemenangan 4-3 dikejutkan dengan hadiah penalti yang didapatkan Jepang. Alhasil, pertandingan berlanjut ke babak tambahan setelah Motoishi yang bertugas sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan sangat baik dengan menempatkan bola tepat ke sudut kanan gawang.

Selebrasi penggawa Timnas Futsal Jepang usai cetak gol ke gawang Iran

Jepang yang berhasil memperpanjang nafas mereka semakin beringas di babak tambahan. Tampil mendominasi, tim samurai menambah empat gol lagi sebelum akhirnya menyudahi perlawanan tuan rumah dengan skor akhir 8-4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini