nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dominasi Juventus Diyakini Takkan Berlanjut Bersama Sarri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 19:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 21 47 2069358 dominasi-juventus-diyakini-takkan-berlanjut-bersama-sarri-v8blqMulDI.jpg Juventus juara Liga Italia 2018-2019 (Foto: Reuters)

MILAN – Juventus telah mendominasi Liga Italia dengan menjuarai turnamen tersebut selama delapan musim beruntun. Kendati demikian, dominasi yang telah dimiliki Juve tersebut diprediksi tak akan berlanjut di bawah arahan pelatih anyar mereka, Maurizio Sarri.

Hal itu disampaikan oleh mantan gelandang Chelsea, Samuele Dalla Bona. Ia tidak memungkiri kalau Sarri memiliki kualitas yang bagus dalam menangani tim. Akan tetapi, menurutnya Sarri masih kurang pengalaman menang. Terlebih lagi, ia akan dituntut untuk bisa menyamai prestasi pelatih Juve sebelumnya, Massimiliano Allegri.

(Baca juga: Agen Angkat Bicara, Jorginho Susul Sarri ke Juventus?)

Max Allegri telah memenangkan banyak trofi di Juve

Adapun sosok penghancur yang dianggap Dalla Bona bakal mengambil tahta dari Juventus adalah Inter Milan yang kini diasuh oleh Antonio Conte. Jika dibandingkan dengan Sarri, menurut Dalla Bona, Conte masih lebih unggul, utamanya dalam hal pengalaman memenangkan trofi.

“Dia (Sarri) belum memenangkan banyak (trofi) dan saya tidak tahu apakah dia adalah profil terbaik untuk Juventus. Untuk mengikuti jejak Allegri tidak akan mudah. Allegri meraih lima Scudetto, juara Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Itu bukan pekerjaan mudah bagi Sarri,” ungkap Dalla Bona, mengutip dari Goal, Jumat (21/6/2019).

“Saya yakin Conte dapat mengalahkan Juventus-nya Sarri dalam perburuan gelar Liga Italia. Mungkin bukan di tahun pertama, namun dia adalah pemenang karena dia telah menunjukkan bahwa dia adalah pemenang. Dia menunjukkannya di Juventus dan Chelsea. Ketika dia datang ke Chelsea saya yakin dia akan menang,” lanjutnya.

Antonio Conte diyakini bakal membawa Inter berjaya

“Sekarang ketika dia pergi ke Inter, saya yakin mereka akan menjadi tim yang sangat kuat. Yang pasti, mereka tidak akan menyelesaikan musim dengan selisih 20 poin di belakang Juventus (seperti yang terjadi musim lalu). Saya pikir dia adalah pelatih yang lebih baik daripada Sarri,” tandas Dalla Bona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini