nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Penerus Paul Pogba di Manchester United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 12:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 51 2067728 5-penerus-paul-pogba-di-manchester-united-6H87IgNKVJ.JPG Youri Tielemans cukup pantas menggantikan Paul Pogba di Man United (Foto: Laman resmi Leicester City)

TANTANGAN baru menjadi alasan Paul Pogba ingin hengkang dari Manchester United. Menurutnya, setelah tiga tahun bermukim di Kota Manchester serta menjalani musim yang hebat pada 2018-2019, ia membutuhkan tantangan baru.

Pernyataan yang dilontarkan saat berkunjung ke Jepang tersebut sontak memicu kehebohan di seantero jagat sepakbola. Spekulasi mengenai masa depan Il Polpo langsung menjadi santapan empuk media. Juventus dan Real Madrid dikabarkan berminat mengangkut pemain asal Prancis itu dari Man United.

Manajemen Setan Merah bersikeras menahan kepergian Paul Pogba dengan menawarkan gaji fantastis senilai 500 ribu poundsterling (setara Rp8,9 miliar) per pekan. Jika tawaran tersebut ditolak, Man United harus segera mencari pengganti Paul Pogba.

(Baca juga: 5 Pemain yang Segera Gabung Barcelona Nomor 2 Rekomendasi Messi)

Berikut deretan pemain yang pantas menggantikan Paul Pogba di Man United, melansir dari Sportskeeda, Selasa (18/6/2019).

5. Youri Tielemans

Media-media Inggris ramai memberitakan Man United mengincar Youri Tielemans. Gelandang AS Monaco tersebut tampil cukup apik dalam masa peminjaman selama enam bulan di Leicester City. Dari 13 pertandingan bersama The Foxes, pemain asal Belgia itu mengemas tiga gol dan lima assist.

Youri Tielemans (Foto: Laman resmi Leicester City)

Masih berusia 22 tahun dan memiliki nilai pasar 34,2 juta poundsterling (setara Rp613,8 miliar), Youri Tielemans bisa menjadi alternatif yang bagus untuk menggantikan Paul Pogba. Tentu saja harga jualnya bisa meningkat, tetapi uang penjualan Paul Pogba ke mana pun, cukup untuk mengangkutnya dari AS Monaco.

4. Tanguy Ndombele

Gelandang Olympique Lyon ini menjadi incaran banyak klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Les Gones melalui Presiden Jean-Michel Aulas sudah menyatakan siap melepas Tanguy Ndombele asalkan ada kecocokan harga.

Tanguy Ndombele (Foto: Laman resmi Olympique Lyon)

Pemain berkebangsaan Prancis itu memang tidak punya statistik yang mentereng sepanjang musim lalu. Ia hanya mengemas tiga gol dan delapan assist dalam 49 penampilan bareng Olympique Lyon pada 2018-2019. Namun, usianya masih muda, yakni 22 tahun, sehingga masih bisa jauh berkembang.

Olympique Lyon memasang banderol cukup mahal untuk Tanguy Ndombele, yakni 75 juta Euro (setara Rp1,2 triliun). Man United harus bergerak cepat jika ingin mengamankan tanda tangannya karena Tottenham Hotspur juga berminat.

3. Adrien Rabiot

Opsi lain untuk penerus Paul Pogba adalah gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot. Satu keuntungan bagi Man United, pemain asal Prancis ini berstatus bebas transfer pada 30 Juni 2019 sehingga tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk memboyongnya ke Old Trafford.

Adrien Rabiot (Foto: Laman resmi Paris Saint-Germain)

Status bebas transfer yang dimiliki pemain berusia 24 tahun itu membuatnya diincar banyak klub besar Eropa. Klub peminat hanya tinggal memikat Adrien Rabiot dengan gaji tinggi. Namun, ia punya perangai yang cukup buruk di PSG.

Meski begitu, Rabiot tetap menawarkan kualitas kelas satu bagi klub peminatnya, termasuk Man United. Ia termasuk seorang gelandang yang pandai mendikte dan membaca permainan serta cukup andal dalam melepaskan umpan-umpan terukur. Pengganti yang pas buat Paul Pogba dengan harga sangat murah.

2. Ivan Rakitic

Nama Ivan Rakitic sudah dikaitkan dengan Man United sejak sang pemain masih membela Sevilla. Segudang pengalaman yang dimiliki gelandang asal Kroasia tersebut diyakini dapat memecahkan masalah lini tengah Setan Merah.

Di usia yang sudah menginjak 31 tahun, Ivan Rakitic tentu sudah kenyang makan asam garam di sepakbola Eropa. Merekrut seorang pemain berpengalaman dan punya kualitas kelas dunia, tentu sangat menguntungkan dalam misi membangunkan kembali Setan Merah dari tidurnya.

Ivan Rakitic

Statistik Ivan Rakitic musim lalu juga cukup apik, yakni mencetak lima gol dan 10 assist dalam 54 penampilan bareng Barcelona. Nilai transfer eks penggawa Schalke 04 itu juga cukup murah, yakni 36 juta poundsterling (setara Rp646 miliar).

1. Bruno Fernandes

Jika Ole Gunnar Solskjaer serius mencari seorang gelandang produktif untuk menggantikan Paul Pogba, nama Bruno Fernandes patut dikedepankan. Gelandang Sporting Lisbon itu menorehkan 32 gol dan 18 assist dalam 50 pertandingan sepanjang musim lalu. Statistik yang cukup menggoda tim-tim lain.

Inkonsistensi ketajaman para penyerang Man United membuat Setan Merah harus memiliki seorang gelandang yang bisa menjamin gol. Statistik yang dimiliki pemain berusia 24 tahun itu sudah cukup memberi bukti guna menghapus kerinduan akan hadirnya gelandang subur.

Bruno Fernandes (Foto: Getty Images)

Man United harus bergerak cepat dan mengeluarkan uang cukup banyak guna menggaet gelandang berpaspor Portugal tersebut. Harga pasar Bruno Fernandes ditaksir tidak kurang dari 55 juta Euro (setara Rp885,6 miliar).

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini