nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Termahal dalam Sejarah Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 14:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 46 2067802 5-pemain-termahal-dalam-sejarah-real-madrid-UvtWT4V1YP.jpg Skuad Real Madrid (Foto: Twitter Real Madrid)

REAL Madrid memang merupakan salah satu klub sepakbola asal Spanyol yang memiliki reputasi luar biasa. Hal tersebut ditunjukkan kepada Madrid, karena mereka memang selalu dihuni banyak pemain-pemain berkemampuan luar biasa.

Untuk mendapatkan pemain hebat, Madrid sendiri menjadi klub yang tidak segan menggeluarkan dana besar. Dalam sepanjang sejarah klub berjuluk Los Merengues itu berdiri, setidaknya ada lima pemain yang berhasil direkrut mereka dengan harga selangit.

Berikut lima pemain termahal yang pernah didatangkan manajemen Madrid, seperti dikutip dari Sportskeeda, Selasa (18/6/2019):

5. Ricardo Kaka (67 juta euro atau Rp1,07 triliun)

Riki Kaka

Madrid resmi mengangkut Kaka dari AC Milan pada jendela transfer musim panas 2009. Kaka juga menjadi salah satu proyek Los Galacticos jilid dua yang diterapkan manajemen Madrid pada saat itu. Bergabungnya Kaka ke Madrid pun disambut puluhan ribu pendukung Madrid.

Hal tersebut sangat wajar, mengingat reputasi Kaka pada saat itu memang sungguh luar biasa. Namun sayangnya, kiprah Kaka di Estadio Santiago Bernabeu kurang begitu menjanjikan. Cedera jadi momok Kaka berkarier di Madrid. Ia pun hanya bertahan di Madrid selama empat tahun, sebelum akhirnya kembali memperkuat Milan.

4. James Rodriguez (75 juta euro atau Rp 1,20 triliun)

James Rodriguez

Performa luar biasa James di Piala Dunia 2014 Brasil dengan berstatus pencetak gol terbanyak. Performa James pada awal-awal bergabungnya bersama Madrid memang sangat menjanjikan. Bahkan posisinya nyaris tak tergantikan di lini tengah Madrid.

Akan tetapi situasinya berubah drastis ketika Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane diangkat sebagai pelatih Madrid. James mulai terpinggirkan dari skuad utama Madrid, dan akhirnya dipinjamankan ke Bayern Munich dalam dua musim terakhir. Kini, James sendiri santer dikabarkan bakal hengkang ke Liga Italia untuk gabung Napoli.

3. Zinedine Zidane (77,5 juta euro atau Rp1,24 triliun)

Zinedine Zidane

Sebuah kabar mengejutkan pada musim panas atau tepatnya pada 6 Agustus 2001. Ya, manajemen Madrid memutuskan untuk memboyong Zidane dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 77,5 juta euro atau sekira Rp1,24 triliun. Zidane pun jadi pemain dengan nilai transfer tertinggi pada saat itu.

Keputusan Madrid menggelontorkan uang besar terhadap sosok Zidane memang sangat tepat. Itu terbukti dengan kontribusi Zidane selama berstatus pemain Madrid selama enam musim. Kini, Zidane sendiri dipercaya untuk menjadi pelatih kepala klub berjuluk Los Blancos tersebut.

2. Cristiano Ronaldo (94 juta euro atau Rp1,51 triliun)

Cristiano Ronaldo

Performa luar biasa Ronaldo kala berseragam Manchester United membuat Madrid pun akhirnya memboyongnya pada musim panas 2009. Sama seperti Kaka, Ronaldo juga merupakan sosok pemain yang direkrut dalam proyek Los Galacticos jilid dua.

Sejak bergabung hingga akhirnya pergi pada musim panas tahun lalu, Ronaldo bisa dikatakan sebagai pemain tersukses dalam sejarah Madrid. Banyak rekor individu yang berhasil diciptakan Ronaldo, serta gelar-gelar bergenggsi, termasuk gelar Liga Champions sebanyak tiga kali beruntun.

1. Gareth Bale (100 juta euro atau Rp1,61 triliun)

Gareth Bale

Transfer mengejutkan pernah dilakukan Madrid ketika memboyong Bale dari Tottenham Hotspur pada jendela transfer musim panas 2013. Ya, Madrid rela menghabiskan uang sebesar 100 juta euro atau sekira Rp1,61 triliun untuk mendapatkan jasa winger Timnas Wales tersebut.

Sejak awal kedatangannya hingga kini, Bale memang acap kali mendapatkan kritikan karena performanya yang inkonsisten. Meski Bale sendiri sering mencetak gol krusial bagi Madrid. Pada musim panas 2019, nasib Bale bersama Madrid sendiri masih belum jelas. Banyak yang memprediksi bahwa manajemen Madrid bakal segera melegonya ke klub lain.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini