nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Bruyne: Belgia memang Pantas Menang atas Skotlandia

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Juni 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 12 51 2065769 de-bruyne-belgia-memang-pantas-menang-atas-skotlandia-51uGSCUYRs.jpg Kevin De Bruyne. (Foto: Twitter Kevin Timnas Belgia)

BRUSSEL – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Belgia, Kevin De Bruyne, menyambut positif kemenangan besar timnya atas Skotlandia di matchday keempat Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya, hasil manis ini pantas diraih Belgia.

Belgia memang berhasil tampil tangguh kala menjamu Skotlandia di Stade Roi Baudouin, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Belgia 3-0. Gol tersebut dicetak oleh Romelu Lukaku (45+1’ dan 57’) serta Kevin De Bruyne (90+2’).

BACA JUGA: Martinez: Lukaku Sangat Menikmati Bermain di Timnas Belgia

De Bruyne mengatakan kemenangan ini bisa diraih berkat kesabaran para pemain dalam menghadapi setiap serangan Skotlandia. Alhasil, permainan terbaik pun bisa mereka tunjukkan yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

Laga Timnas Belgia vs Skotlandia

Dengan kinerja yang begitu apik tersebut, De Bruyne pun merasa Belgia benar-benar pantas meraih kemenangan tersebut. Pemain yang juga memperkuat Manchester City itu pun berharap kondisi yang apik ini bisa berlanjut ke laga-laga selanjutnya. Matchday kelima Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 sendiri bakal dilakoni Belgia pada 7 September 2019. Mereka akan bersua dengan San Marino.

"Itu adalah pertandingan yang sama saat melawan Kazakhstan. Kami tahu akan sulit untuk menghancurkan mereka. Tetapi, kami menghadapinya dengan kesabaran dan pada akhirnya kami memainkan permainan yang baik. Kami pantas menang,” ujar De Bruyne, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (12/6/2019).

Laga Timnas Belgia vs Skotlandia

“Saya melewatkan pertandingan karena cedera. Jika saya bermain dengan cara yang saya lakukan, saya tahu saya akan berada di sana dan saya senang dapat berkontribusi untuk tim. Jadi, pada akhirnya saya sangat bahagia. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Jadi, saat ini kami sudah berada di kondisi yang baik karena memiliki 12 poin. Kami akan kembali pada September dan mencoba untuk menyelesaikannya dengan baik. Itu bisa sangat membantu untuk permainan kami di musim ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini