nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Enggan Bicarakan Ballon dOr Usai Juara UEFA Nations League A

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 11 Juni 2019 23:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 11 51 2065396 ronaldo-enggan-bicarakan-ballon-dor-usai-juara-uefa-nations-league-a-fHJGiXf91M.jpg Cristiano Ronaldo menyumbang trofi kedua buat Timnas Portugal (Foto: UEFA)

PORTO – Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, menolak menjawab pertanyaan seputar kemungkinan dirinya menyabet penghargaan Ballon dOr 2019. Penyerang asal klub Juventus itu memilih mengungkapkan kebahagiannya dapat mempersembahkan gelar juara buat Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo baru saja mengantar Timnas Portugal menjuarai edisi perdana UEFA Nations League setelah menaklukkan Belanda 1-0 di partai final, Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. Keberhasilan tersebut diyakini menguatkan peluang CR7 meraih Ballon dOr yang keenam.

Prestasi Cristiano Ronaldo di level klub bersama Juventus memang tidak terlalu mengilap. Ia hanya mencetak 28 gol dalam 43 penampilan bersama Si Nyonya Tua dan hanya mempersembahkan trofi Liga Italia 2018-2019 serta Piala Super Italia 2018.

Cristiano Ronaldo

(Baca juga: Bahagianya Cristiano Ronaldo Sabet Trofi UEFA Nations League A)

Juventus dan Cristiano Ronaldo gagal total di Liga Champions 2018-2019 setelah disingkirkan Ajax Amsterdam pada babak perempatfinal. Dengan tidak adanya turnamen Piala Dunia dan Piala Eropa, maka pemenang Ballon dOr diyakini berasal dari tim yang menjuarai Liga Champions.

Akan tetapi, peluang untuk menyabet gelar Ballon dOr keenam buat Cristiano Ronaldo datang dari kompetisi UEFA Nations League. Turnamen tersebut dinilai lebih bergengsi daripada Copa America 2019 andai Lionel Messi mampu menjadi juara bersama Timnas Argentina.

Cristiano Ronaldo dan deretan trofi Ballon dOr

Namun, Ronaldo menolak menjawab soal Ballon dOr ketika ditanya awak media seusai laga Final UEFA Nations League. Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan, fokus utamanya adalah mempersembahkan gelar buat Seleccao Das Quinas.

“Tujuan utama dari pertandingan ini adalah untuk menang dan bermain bagus. Tidak, saya tidak akan berbicara mengenai Ballon dOr,” papar Cristiano Ronaldo, mengutip dari Goal, Selasa (11/6/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini