nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Brasil Tunjuk Willian Jadi Pengganti Neymar di Copa America 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 03:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 08 51 2064537 timnas-brasil-tunjuk-willian-jadi-pengganti-neymar-di-copa-america-2019-Pa4IB3ACab.jpg Willian Borges (Foto: UEFA)

PORTO ALEGRETim Nasional (Timnas) Brasil mencari pemain pengganti untuk mengisi posisi Neymar Jr di ajang Copa America 2019. Willian Borges pun akhirnya dipilih sebagai pengganti Neymar yang mengalami cedera saat melakoni laga persahabatan melawan Qatar beberapa hari lalu.

Pelatih Timnas Brasil, Tite memilih pemain sayap Chelsea itu untuk menggantikan Neymar yang mengalami cedera engkel. Akibat cedera yang dideritanya itu, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan absen di ajang Copa America 2019.

Baca juga Harry Kane Akui Kekalahan Inggris 1-3 dari Belanda

Sebelum Willian terpilih, ada beberapa kandidat untuk menggantikan Neymar. Salah satunya ada nama pemain muda Real Madrid yakni Vinicius Junior. Tetapi, Tite pun akhirnya memilih Willian sebagai pengganti Neymar.

Neymar Jr (Foto: Goal)

Willian dinilai memiliki pengalaman lebih yang turut mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Eropa pada musim ini. Selain itu performanya yang cukup baik bersama Chelsea juga menjadi poin lebih untuk Willian menggantikan Neymar.

Ini bukan pertama kalinya Willian membela Timnas Brasil. Ia telah bermain sebanyak 65 kali dengan Brasil dan telah mencetak delapan gol. Sang pemain sendiri sudah bergabung bersama Timnas Brasil pada Sabtu pagi waktu setempat.

Willian (Foto: Reuters)

Ia akan ikut serta bersama Selecao –julukan Timnas Brasil- untuk melakoni laga uji coba melawan Honduras pada Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. Laga tersebut akan menjadi pertandingan persahabatan terakhir Brasil sebelum Copa America 2019 dimulai pada akhir pekan depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini