nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Sebut Van Dijk Akan Raih Banyak Gelar

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 07 Juni 2019 15:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 07 51 2064307 koeman-sebut-van-dijk-akan-raih-banyak-gelar-KwnMEa1XXv.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

GUIMARAES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Ronald Koeman, menyebut Virgil van Dijk telah mengakhiri musim 2018-2019 dengan baik. Menjuarai Liga Champions bersama Liverpool jadi pencapaian terbesar Van Dijk pada musim ini.

Koeman pun yakin bahwa trofi Liga Champions barulah permulaan bagi Van Dijk. Eks juru taktik Everton itu percaya trofi-trofi lain akan segera diangkat Van Dijk bersama Liverpool.

Virgil van Dijk (Foto: UEFA)

Koeman bisa seyakin itu terhadap Van Dijk, karena sang pemain telah menunjukkan performa yang luar biasa sejak musim lalu. Van Dijk adalah salah satu elemen penting yang membuat Liverpool mampu amat kompetitifi di semua kompetisi musim lalu. Selain itu, Koeman juga memuji Van Dijk sebagai contoh yang bagus untuk pemain-pemain muda Belanda saat ini.

BACA JUGA: Van Dijk Ingin Raih Banyak Gelar dengan Liverpool

“Virgil bekerja dengan baik. Ini semua tentang memenangkan gelar besar dan bahwa (menjuarai Liga Champions) baginya merupakan langkah pertama, gelar besar pertama dan mari berharap di masa depan dia akan memenangkan lebih banyak. Bagi kaum muda di Belanda dia adalah contoh besar,” ujar Koeman, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (7/6/2019).

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Van Dijk pun berkesempatan untuk memberikan trofi pertama untuk Timnas Belanda andai menang di partai puncak UEFA Nation League (UNL) 2019. Timnas Belanda akan menghadapi Potugal di partai puncak setelah secara dramatis menang 3-1 atas Inggris di semifinal.

Van Dijk dituntut untuk lebih fokus saat berhadapan dengan Portugal. Pasalnya, ada Cristiano Ronaldo yang bisa membuyarkan mimpi Van Dijk untuk memberikan trofi UNL pada Timnas Belanda. Laga antara Timnas Portugal kontra Portugal akan berlangsung di Estadio Do Dragao pada Senin 10 Juni 2019, dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini