nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bernardo Silva Bertekad Lanjutkan Sukses di Man City ke Timnas Portugal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 00:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 05 51 2063957 bernardo-silva-bertekad-lanjutkan-sukses-di-man-city-ke-timnas-portugal-mAdIDert9i.jpg Bernardo Silva siap membawa Timnas Portugal berjaya di UEFA Nations League (Foto: UEFA)

LISBON – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Bernardo Silva, bertekad mengulang pencapaian gemilangnya di level klub bersama Manchester City ke UEFA Nations League. Ia ingin Seleccao Das Quinas mengawinkan trofi Piala Eropa 2016 dengan UEFA Nations League A 2018-2019.

Bernardo Silva baru saja mengantar Manchester City ke pencapaian terbaik klub tersebut, yakni menyabet tiga gelar domestik Liga Inggris, Piala Liga, dan Piala FA 2018-2019. Pemain berusia 24 tahun itu yakin pengalamannya membawa tim meraih gelar, dapat ditularkan ke Timnas Portugal.

Bernardo Silva

(Baca juga: Bernardo Silva: Man City Akan Sapu Bersih Semua Trofi Musim Depan)

Mantan pemain AS Monaco itu enggan berpikir lebih jauh dari sekadar laga kontra Timnas Swiss, Kamis 6 Juni 2019 dini hari WIB. Apalagi, keempat tim yang lolos dari semifinal sudah teruji babak grup dengan melewati kesebelasan yang tidak kalah kualitasnya.

“Tentu saja menjalani musim yang hebat di level klub menambah kepercayaan diri ketika masuk ke tim nasional, dan akan sangat brilian jika bisa mengakhiri musim dengan gelar bersama Timnas Portugal,” tutur Bernardo Silva, melansir dari laman resmi UEFA, Kamis (6/6/2019).

“Anda selalu ingin memenangkan gelar. Fernando Santos sudah pernah membawa tim ini ke kejayaan. Kami dihadapkan dengan pertandingan sulit melawan Swiss, tetapi kami berada di sini untuk menang,” tegas pria bertinggi badan 173 sentimeter (cm) tersebut.

Timnas Portugal

Timnas Portugal punya kesempatan besar untuk menjadi juara karena Federasi Sepakbola Eropa menunjuk mereka sebagai tuan rumah Putaran Final UEFA Nations League A. Namun, rekor pertemuan mereka dengan Swiss kurang baik, yakni hanya tujuh kali menang, lima imbang, dan 10 kali kalah dari 22 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini