nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klinsmann: Jurgen Klopp Sangat Cocok dengan Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 19:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 05 45 2063946 klinsmann-jurgen-klopp-sangat-cocok-dengan-liverpool-UNZ55BAlQ2.jpg Jurgen Klopp dinilai sangat sempurna untuk Liverpool (Foto: UEFA)

BERLIN – Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jerman, Jurgen Klinsmann, yakin Jurgen Klopp adalah sosok peracik strategi yang sempurna untuk Liverpool. Walau baru saja mengalahkan bekas timnya saat bermain dulu, Tottenham Hotspur, Klinsi tak ragu memuji koleganya tersebut.

Jurgen Klopp baru saja menyumbang trofi pertamanya untuk Liverpool ketika mengalahkan Tottenham Hotspur pada Final Liga Champions 2018-2019. Prestasi tersebut diyakini sebagai pintu gerbang dari kesuksesan lain pelatih asal Jerman itu bersama Liverpool.

Jurgen Klopp

(Baca juga: Klopp Tak Tutup Peluang Beli Pemain Baru di Musim Panas 2019)

Jurgen Klinsmann mengatakan, Klopp adalah sosok yang mudah membuat orang lain jatuh cinta. Latar belakang dari kelas pekerja membuatnya selalu bekerja keras dan mencurahkan segala kemampuan demi mencapai hasil terbaik.

“Dia adalah sosok yang selalu Anda doakan untuk meraih sukses. Dia mencurahkan banyak energi, usaha, dan kerja keras di sana, di semua aspek permainannya. Caranya memenangi hati pendukung Liverpool dan menjadi serupa dengan mereka, memang pantas mendapat hasil terbaik, hingga memberi arti spesial untuk gelar tersebut,” ucap Jurgen Klinsmann, melansir dari Goal, Rabu (5/6/2019).

“Klopp sangat cocok dengan Liverpool karena punya latar belakang yang sederhana. Kota tersebut lekat dengan kelas pekerja, sama-sama pekerja keras, sehingga Klopp seperti punya hubungan dengan orang-orang Liverpool,” imbuh pria berusia 54 tahun tersebut.

Jurgen Klinsmann

Klinsmann sangat yakin Jurgen Klopp akan menghadirkan trofi lainnya buat Liverpool. Sebab, pelatih berusia 51 tahun itu adalah seorang workaholic. Klopp disebutnya mirip seperti spons yang pandai menyerap ilmu dari mana saja untuk diterapkan pada strateginya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini