nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Tak Tutup Peluang Beli Pemain Baru di Musim Panas 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 51 2063782 klopp-tak-tutup-peluang-beli-pemain-baru-di-musim-panas-2019-Rdq97nDbXb.jpg Jurgen Klopp angkat trofi Liga Champions (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak menutup kemungkinan akan mendatangkan pemain baru pada musim panas 2019. Hal itu disampaikan Klopp tak lama setelah The Reds –julukan Liverpool– menjadi kampiun Liga Champions 2018-2019.

Namun, Klopp belum mengungkapkan siapa pemain yang akan dibelinya pada musim panas 2019. Pelatih berpaspor Jerman itu lebih fokus pada peningkatan permainan dari Liverpool asuhannya saat ini.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Dengan kata lain, Klopp ingin fokus untuk memaksimalkan bakat-bakat yang ada untuk meningkatkan performa Liverpool. Kendati demikian, kebutuhan akan pemain baru tak bisa dihindari Klopp.

BACA JUGA: Ini yang Bikin Man City Jadi Tim yang Lebih Baik dari Liverpool

Sebab, ada beberapa pemain yang akhir Juni nanti kontraknya akan habis dengan Liverpool. Daniel Sturridge dan Alberto Moreno adalah dua nama yang masa baktinya di Anfield Stadium akan selesai pada akhir Juni 2019.

Kedua pemain itu adalah penghuni tetap bangku cadangan Liverpool sehingga kemungkinan besar tak akan menerima perpanjangan kontrak. Ketika dua pemain itu dilepas maka harus ada pemain baru yang datang agar Liverpool memiliki kedalaman skuat yang baik pada musim depan.

Liverpool (Foto: UEFA)

“Selalu lebih sulit, tim yang baik harus (meningkat), tetapi itu tanda yang bagus. Transfer, kami tidak akan membuat orang-orang bersemangat dan berpikir ‘Wow, pemain baru!’ dan hal-hal semacamnya. Sejatinya, pekerjaan saya adalah untuk meningkatkan tim dan ada berbagai cara untuk melakukannya, kami selalu mengutarakannya,” ujar Klopp, seperti yang dikutip dari Mirror, Rabu (5/6/2019).

“Ini soal latihan – saat ini, saya pikir itu adalah cara terbaik untuk meningkat dan jika Anda harus menandatangani seseorang, Anda harus melakukanya. Kemudian, jika Anda memilikinya maka Anda seketika tidak berpikir tentang melakukan hal yang sama di posisi yang sama lagi. Tim cukup seimbang, jadi begitulah adanya. Yang pasti, rencana kami belum akan diketahui publik, itulah adanya,” lanjut Klopp.

“Tapi, apakah itu akan menjadi jendela transfer terbesar untuk Liverpool? Tidak, mungkin tidak, tapi saya pikir itu akan mengejutkan jika saya mengatakan ya. Mata kami selalu terbuka, kami selalu melihat, tetapi apa yang terjadi jika dan kapan, tidak ada yang bisa dikatakan tentang momen itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini